Home Kriminal Imigrasi Jakut tingkatkan kinerja pegawai untuk maksimalkan pelayanan

Imigrasi Jakut tingkatkan kinerja pegawai untuk maksimalkan pelayanan

0

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara telah meningkatkan kinerja dan kapasitas pegawainya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Qriz Pratama, mengatakan bahwa mereka terus meningkatkan kapasitas pegawai agar dapat memenuhi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Konversi Penilaian Kinerja Pegawai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikuti “Workshop Penyusunan SKP 2024” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Workshop tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil kepada seluruh pegawai di Kantor Imigrasi Jakarta Utara agar memiliki kesamaan visi dalam menjalankan tugas. Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, menjelaskan Peraturan Menteri PANRB Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional dan konversi penilaian kinerja pegawai.

Penetapan tersebut akan dikonversi menjadi angka kredit tahunan bagi pejabat fungsional, yang akan menentukan kenaikan pangkat dan jenjang jabatan. Diharapkan para peserta workshop dapat menyampaikan informasi yang diperoleh kepada pimpinan dan rekan kerja, serta mampu mengerjakan SKP dan konversi penilaian kinerja dengan baik.

Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM, Yanvaldi Yanuar, menekankan pentingnya langkah awal dalam menyusun SKP di dalam e-kinerja dengan menyampaikan informasi kepada kantor wilayah. Hal ini termasuk menunjuk pegawai sebagai pengelola admin e-Kinerja untuk memasukkan perjanjian kinerja dan memantau pegawai di unit kerja.

Semua langkah ini bertujuan agar implementasi Permenkumham Nomor 1 Tahun 2024 tentang Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asas Manusia dapat berjalan dengan optimal. Kabar terkini juga menunjukkan bahwa Imigrasi Jakarta Utara terus melakukan peningkatan pelayanan selama Bulan Ramadhan dengan menyesuaikan jam operasional.

Source link

Exit mobile version