Home Gaya Hidup Miss V Sering Gatal Bisa Bikin Susah Hamil? Dokter Kandungan Beri Penjelasan

Miss V Sering Gatal Bisa Bikin Susah Hamil? Dokter Kandungan Beri Penjelasan

0

Masalah kesehatan yang terjadi di Miss V dapat mengancam peluang kehamilan di masa depan, menurut dokter kandungan. Jika Miss V Anda sering gatal dan iritasi, jangan diabaikan!

Menurut Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan di Klinik First Care, Dr. dr. Fitriyadi Kusuma, Sp. OG, Subsp. Onk., pola hidup sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan organ reproduksi.

“Pemeriksaan dini dapat mencegah risiko kesehatan reproduksi yang lebih berat. Langkah ini tidak hanya hemat biaya, tetapi juga dapat menghindari pengobatan dan pemulihan kesehatan yang berkepanjangan,” ujar dr. Fitriyadi.

Gejala seperti keputihan, gatal, kemerahan, atau nyeri pada area kewanitaan harus diwaspadai, karena masalah kesehatan perempuan seringkali tidak bergejala dan bisa terlambat ditangani.

Sikap abai terhadap organ reproduksi dapat berdampak pada fase kehamilan dan persalinan di masa depan. Dengan menjaga kesehatan reproduksi dengan baik, setiap perempuan dapat meningkatkan angka harapan hidup di Indonesia serta membantu menekan angka kematian ibu dan bayi.

First Care terus mengembangkan ekosistem klinik untuk memberikan layanan kesehatan terbaik. Mereka bekerja dengan dokter spesialis ObGyn dan Pediatric, serta alat diagnosis lengkap setara standar Rumah Sakit.

Ada 5 tanda Miss V bermasalah yang sering diabaikan wanita, antara lain keputihan abnormal, nyeri pada Miss V, dan sensasi panas saat buang air. Wanita perlu mengenali tanda-tanda ini dan segera mendapatkan pertolongan dari dokter.

Source link

Exit mobile version