Home Berita Kampanye Besar Prabowo-Gibran Dimulai Pagi Ini, Banyak Massa Sudah Memadati GBK Sejak...

Kampanye Besar Prabowo-Gibran Dimulai Pagi Ini, Banyak Massa Sudah Memadati GBK Sejak Pagi Buta

0

Suara.com – Capres cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran hari ini, Sabtu (10/2) akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, kampanye akbar Prabowo-Gibran akan digelar pada pukul 14:00 sampai 16:00 WIB.

Meski kampanye akbar Prabowo-Gibran baru akan dimulai siang hari, sejumlah massa pendukung sudah padati SUGBK sejak pagi buta. Hal ini terlihat pada video di platform Tiktok.

Salah satu pengguna Tiktok @dewa_anto memperlihatkan massa berbaju biru muda sudah memadati gerbang SUGBK.

“Diluar gedung GBK sudah full pendukung 02. Jadwal buka gerbang GBK jam 10 pagi. 10 Februari 2024,” tulis caption video tersebut seperti dikutip.

Suasana lautan massa pendukung 02 juga diunggah akun Twitter @Rdavis_caniago. Tampak massa sudah padati di luar gerbang GBK.

“Buat yg nanya suasana 02 DI GBK. Nih jam segini udah ramai banget,” tulis akun tersebut pukul 08:29 WIB.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memberikan peringatan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, karena sedang berlangsung kampanye akbar pasangan calon nomor 2 Prabowo-Gibran.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali, mengumumkan hal ini melalui akun resmi Instagram @tmcpoldametro pada Sabtu (10/2/2024).

Dalam keterangannya, dia menyarankan agar masyarakat menghindari daerah sekitar GBK dan area JIS hari ini karena ada acara kampanye akbar.

Dia juga meminta masyarakat yang tidak memiliki urusan penting untuk menghindari daerah tersebut guna menghindari kemacetan lalu lintas. Beberapa daerah yang kemungkinan akan padat adalah jalan Gatot Subroto, Gerbang Pemuda, Asia Afrika, dan Senayan.

“Disarankan agar masyarakat untuk tidak berada di area JIS pada rentang waktu pukul 05.00-21.00 hari ini,” tambahnya.

Dari pengamatan Suara.com, hingga sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat GBK pintu 10 ramai oleh bus besar dan ojek online yang mengangkut simpatisan Prabowo-Gibran.

Exit mobile version