17.7 C
New York

Mediakom 169 – Sehat Negeriku

Published:

blank

MPOX atau cacar monyet menjadi perhatian dunia saat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakannya sebagai status kedaruratan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional (PHEIC) pada 14 Agustus 2024. Indonesia, salah satu negara yang memiliki banyak penerbangan internasional, bergegas memperketat pintu masuk negara di bandar udara untuk mencegah transmisi Mpox.

Pada Media Utama kali ini kami menyajikan berbagai langkah antisipasi yang disusun pemerintah untuk mencegah penularan Mpox, mulai dari pengetatan pengawasan di pintu masuk, penerbitan surat edaran kewaspadaan mengenai Mpox, serta penyediaan obatobatan dan vaksin. Untuk menangani kemungkinan temuan kasus Mpox, pemerintah juga melakukan strategi lain seperti penguatan surveilans di berbagai fasilitas pelayananan kesehatan, penyiapan terapeutik dan vaksinasi, serta melakukan komunikasi risiko melalui berbagai kanal media.

Di rubrik Serba-Serbi ada pembahasan tentang ragam teh dan manfaatnya serta perbedaan berbagai alat yang digunakan untuk menjaga kualitas udara. Manfaat memenuhi kecukupan cairan tubuh dan pentingnya olahraga angkat beban juga menjadi pembahasan menarik pada rubrik Info Sehat.

Di rubrik Peristiwa ada kabar tentang upaya Kementerian Kesehatan untuk menekan aksi perundungan. Ada pula info tentang perkembangan resiliensi antimikroba dan upaya pemerintah mencapai eliminasi tuberkulosis. Selain itu, ada juga kabar konferensi yang digelar di Bali pada akhir Agustus 2024.

Untuk menemani waktu senggang Anda, kami juga menyajikan tulisan ringan pada rubrik Isi Piringku yang menyajikan soto ambengan Surabaya yang layak Anda coba di rumah. Ada pula pembahasan novel terbaru karya Eka Kurniawan, Anjing Mengeong, Kucing Menggonggong, yang bisa menjadi bacaan pilihan Anda. Drama Korea Doctor Slump, yang bukan hanya menampilkan reuni para pemainnya tapi juga mengangkat isu kesehatan mental hingga perundungan di lingkungan tenaga kesehatan, dapat Anda simak di rubrik Referensi Film. Selengkapnya dapat disimak dalam MEDIAKOM 169

Source link

Related articles

Recent articles