Home Kriminal Legislator minta Dinas Kehutanan DKI data pohon peneduh di tepi jalan

Legislator minta Dinas Kehutanan DKI data pohon peneduh di tepi jalan

0

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth, meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta untuk segera mendata dan merawat pohon-pohon peneduh guna mencegah terulangnya peristiwa pohon tumbang. Kenneth menekankan pentingnya evaluasi menyeluruh terkait permasalahan pohon tumbang, terutama saat terjadi angin kencang.

Dia juga menyarankan Distamhut DKI Jakarta untuk melakukan langkah antisipasi dengan pola pemangkasan yang mempertimbangkan jenis dan usia tanaman. Kent juga menginginkan perhatian yang lebih terhadap pohon-pohon yang tidak terawat, terutama saat musim hujan.

Selain itu, dia meminta Distamhut DKI Jakarta untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait cuaca dan pohon tumbang seperti BMKG, Basarnas, dan BPBD. Hal ini penting agar Distamhut bisa melakukan pencegahan dini terkait permasalahan pohon tumbang.

Sebelumnya, hujan deras dan angin kencang di Jakarta menyebabkan beberapa pohon tumbang, namun tidak ada korban dalam kejadian tersebut. BPBD DKI Jakarta telah menangani pohon tumbang yang mencakup kerjasama dengan berbagai instansi terkait.

Di Jakarta Selatan, sebanyak 22.584 pohon telah dipangkas untuk keamanan warga, sementara di Jakarta Barat, sebanyak 14.728 pohon dipangkas untuk menjaga keindahan wilayah dan mencegah pohon tumbang saat musim hujan.

Source link

Exit mobile version