Home Berita Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Meminta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Karena Alasan Kesehatan

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Meminta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Karena Alasan Kesehatan

0

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor absen dari panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (19/4/2024) siang. Gus Muhdlor absen dari pemeriksaan dengan alasan sakit.

Kuasa Hukum Bupati Sidoarjo, Mustofa Abidin, menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Gus Muhdlor yang tidak baik membuatnya tidak dapat hadir untuk menjawab pertanyaan dari tim penyidik KPK. Oleh karena itu, pihaknya telah mengirimkan surat ke KPK untuk meminta penjadwalan ulang pemeriksaan.

Sebelumnya, penyidik KPK telah memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali untuk diperiksa terkait kasus dugaan pemotongan dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Pemkab Sidoarjo. Selain Gus Muhdlor, KPK juga memanggil dua saksi lainnya, yaitu seorang PNS bernama Beda Ria Rustandi dan seorang ibu rumah tangga bernama Vonny Mayasari.

Dalam kasus tersebut, Gus Muhdlor telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan menerima bagian dari potongan insentif ASN senilai total Rp2,7 miliar. Gus Muhdlor menyatakan bahwa ia menghormati keputusan KPK dan langkah hukum atas penetapan tersangka tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada tim pengacara.

Gus Muhdlor juga meminta doa dari seluruh warga Sidoarjo dan menyatakan bahwa proses hukum ini akan dihormati karena negara ini adalah negara hukum.

Source link

Exit mobile version