Home Kriminal Kapolres imbau peserta aksi di depan MK untuk tertib dan jaga keamanan

Kapolres imbau peserta aksi di depan MK untuk tertib dan jaga keamanan

0

Jakarta (ANTARA) – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengimbau peserta “Aksi 164 Istigotsah Kubro” di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk tertib dan menjaga keamanan.

“Bagi peserta aksi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan dapat berjalan lancar dan aman,” katanya dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Selasa.

Susatyo juga mengimbau masyarakat yang melintas di sekitar Monumen Nasional (Monas) untuk mencari jalur alternatif lain.

Sementara itu, para personel gabungan yang mengamankan di lapangan diminta untuk bertindak persuasif dan humanis.

Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat menyiagakan 3.315 personel untuk mengamankan aksi di depan Gedung MK pada Selasa.

“Kekuatan pengamanan 3.315 personel gabungan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Ruslan saat dikonfirmasi di Jakarta.

Ruslan menjelaskan bahwa ribuan personel tersebut dikerahkan untuk menjaga massa aksi yang diperkirakan berjumlah 500 orang. “Massa diperkirakan mencapai 500 orang,” katanya.

Ruslan juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi, namun masih bersifat situasional.

Sebelumnya, beredar ajakan demonstrasi “Aksi 164 Istigotsah Kubro” yang dilakukan di depan Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Source link

Exit mobile version