Home Berita 30% Pemudik yang Belum Kembali ke Jakarta Ditemukan oleh Korlantas

30% Pemudik yang Belum Kembali ke Jakarta Ditemukan oleh Korlantas

0

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan bahwa masih ada 30% pemudik yang belum kembali ke Jakarta hingga Selasa (16/4/2024). Sementara puncak arus balik pada Lebaran kali ini terjadi sejak Senin (15/4/2024) hingga pagi pada pukul 06.00 WIB.

“Aan mengatakan bahwa dari 30% pemudik yang belum kembali, jika dibagi dengan pelaksanaan Work From Home (WFH) pada 16-17 April, masing-masing akan tersisa 15% pemudik saja,” ungkapnya dalam konferensi pers Arus Balik Lebaran 2024 pada Selasa (16/4/2024).

Meskipun demikian, jika terjadi peningkatan arus dari timur Trans Jawa maupun dari selatan, pihak berwenang sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan, terutama di Jakarta Cikampek di titik krusial 66, dimana akan dilakukan contraflow dua lajur maupun sampai ketiga lajur, disesuaikan dengan situasi arus lalu lintas.

Semoga dengan angka yang kecil tersebut, pihak berwenang masih dapat melayani para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang tanpa melakukan rekayasa lalu lintas yang berlebihan.

Source link

Exit mobile version