Home Kriminal DPRD DKI dukung ajakan pemda agar warga berpartisipasi sukeskan pemilu

DPRD DKI dukung ajakan pemda agar warga berpartisipasi sukeskan pemilu

0

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani, mendukung ajakan pemerintah daerah agar warga turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

“Kepala daerah memang berkewajiban menyiapkan berbagai strategi komunikasi untuk mengajak warga menyukseskan pemilu,” kata Rany di Jakarta, Minggu.

Rany menuturkan bahwa ajakan atau imbauan tersebut bisa disampaikan langsung kepada warga dalam forum-forum pertemuan, atau menggunakan media luar ruang dan sosial media.

Menurutnya, narasi “Pilihan Cerdas, Pemilihan Aman, Indonesia Kuat” yang memasang wajah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono sudah cukup mewakili keinginan bersama agar Pemilihan Tahun 2024 berjalan dengan sukses.

Rany menyarankan agar pemasangan spanduk-spanduk di tempat strategis agar mudah dilihat atau dibaca oleh warga.

Sementara itu, anggota DPRD DKI, Dessie Christhyana Sari, menambahkan bahwa kepala daerah menjadi unsur penting dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Sosialisasi ini perlu dilakukan secara masif agar warga Jakarta selalu ingat untuk menggunakan hak pilihnya, menjaga situasi kondusif, serta mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Artikel ini ditulis oleh Luthfia Miranda Putri dan diedit oleh Ganet Dirgantara. Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version