Home Kriminal Heru: Perayaan Imlek jadi salah satu bentuk solidaritas umat beragama

Heru: Perayaan Imlek jadi salah satu bentuk solidaritas umat beragama

0

Jakarta (ANTARA) – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan bahwa perayaan Imlek 2024 menjadi salah satu bentuk solidaritas antar umat beragama.

“Tentu seperti tahun baru, hari-hari besar keagamaan, kami mengimbau seluruh masyarakat agar memiliki hak yang sama untuk merayakan hari besar mereka, ini merupakan bentuk solidaritas,” kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Heru mengatakan, menjelang perayaan Imlek 2024, semua lapisan masyarakat Jakarta dari berbagai kalangan siap mendukung dan memeriahkan perayaan Imlek.

“Pada tanggal 9, saya memiliki beberapa kegiatan menjelang Imlek di tiga titik yaitu mengunjungi tempat-tempat di mana mereka merayakan Imlek. Contohnya di dua titik di kota dan di daerah selatan seperti di Klenteng Chin Te Yen, Toa Se Bio, Glodok,” ujar Heru.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mengimbau semua tempat keramaian di Jakarta untuk ikut serta aktif dalam memeriahkan perayaan Imlek 2024.

“Melalui Disparekraf, kami mengimbau tempat-tempat keramaian seperti mal, restoran, untuk aktif memeriahkan Imlek tahun ini,” kata Heru.

Heru menyebutkan, dukungan perayaan Imlek tersebut antara lain melalui diskon, ornamen Imlek, penampilan seni budaya, dan kemudahan berbelanja.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version