Home Berita Momen Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Diselimuti Bendera Palestina

Momen Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Diselimuti Bendera Palestina

0

Suara.com – Ada suasana berbeda pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Sebabnya, sejumlah bendera Palestina menghiasi ruang paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Bogor.

Bendera Palestina sengaja dipasang berdampingan dengan bendera Indonesia di atas panggung. Bukan itu saja, bendera Palestina berukuran mini juga dipasangkan di setiap meja anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menjelaskan maksud pemasangan bendera Palestina di ruang paripurna Gedung DPRD. Menurutnya, pemasangan itu menjadi wujud sikap DPRD Kabupaten Bogor yang membela keadilan bagi warga Palestina.

“Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicara kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu, kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara kita di Palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah,” kata Rudy dikutip Kamis (9/11/2023).

Selain pemasangan bendera, DPRD Kabupaten Bogor bersama pemerintah setempat juga membuka donasi untuk membantu masyarakat Palestina.

“Tadi Pak Bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan sudah siap semua dan akan menyampiakan (open donasi),” ujarnya.

Dukungan untuk Palestina

Dalam kesempatan terpisah, Rudy juga mengungkap, dukungan bangsa Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina itu bukan hanya sekadar sentimen keagamaan.

Indonesia juga, dikatakan Rudy, memiliki historis panjang bersama Palesina.

“Palestina menjadi negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia, bahkan sebelum Indonesia memproklamirkan kemerdekaan,” ujar dikutip melalui Antara, Kamis (9/11/2023).

Karena itu, pihaknya selalu mendukung kemerdekaan Palestina yang hingga saat ini masih mendapatkan serangan dari Israel.

“Jadi melalui forum resmi ini, melalui rapat paripurna kali ini, Kami menegaskan Kabupaten Bogor mendukung Palestina, Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka,” tuturnya.

Rudy menambahkan, hampir seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bogor juga turut mendukung akan perjuangan rakyat Palestina.

“Semua elemen kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bogor mendukung perjuangan saudara kita di Palestina yang hingga saat ini menghadapi agresi militer zionis Israel,” ungkapnya.

Exit mobile version