Home Berita Firli Bahuri, Ketua KPK, Tak Hadir dalam Panggilan Polda Metro Hari Ini,...

Firli Bahuri, Ketua KPK, Tak Hadir dalam Panggilan Polda Metro Hari Ini, Bagaimana Nasib Kasus Pemerasan SYL?

0

Polda Metro Jaya tidak memberikan tanggapan terkait ketidakhadiran Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam agenda pemeriksaan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), pada Selasa (7/11/2023).

Suara.com berusaha menghubungi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, namun tidak ada jawaban yang diberikan hingga saat ini.

Pemeriksaan terhadap Firli sebenarnya telah dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB pada hari itu. Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, menjelaskan bahwa Firli tidak hadir dengan alasan tengah mengikuti rangkaian kegiatan road show bus KPK dan Hakordia di Aceh.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak mengklaim bahwa alasan Firli tersebut tidak dibuat-buat atau mengada-ada. Ia menyatakan bahwa penjadwalan ulang pemeriksaan Firli perlu dilakukan atas permintaan dari Polda Metro Jaya.

Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sebelumnya telah memeriksa Firli pada Selasa (24/10). Pemeriksaan itu dilakukan di Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, menjelaskan bahwa pemeriksaan kedua terhadap Firli yang dijadwalkan hari ini dilakukan untuk melengkapi keterangan dalam pemeriksaan sebelumnya.

“Pengambilan keterangan tambahan terhadap saksi FB selaku ketua KPK RI yang telah dikirimkan surat panggilannya pada tanggal 2 November 2023 kemarin, untuk jadwal pemeriksaan di hari Selasa tanggal 7 November 2023 pukul 10.00 WIB,” kata Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11).

Exit mobile version