23.7 C
New York

Melihat Doni Monardo di RS, Jokowi dan Iriana Hanya Dapat Mengamati dari Luar Ruangan

Published:

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi berdiri di depan pintu kaca sembari menengok ke arah dalam ruangan. Keduanya begitu fokus memperhatikan kondisi mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta, Selasa (7/11/2023) pagi.

Situasi tersebut diabadikan dalam sebuah potret yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden. Foto diambil dari arah belakang Jokowi dan Iriana.

Menurut keterangan Istana, Jokowi tiba di rumah sakit sekitar pukul 07.30 WIB. Kehadirannya disambut oleh istri Doni Monardo, Santi Monardo dan putra keduanya, Reizalka Dwika Monardo.

Keduanya langsung bergegas menuju ruang di mana Doni masih menjalani perawatan intensif.

Saat melihat kondisi Doni dari luar ruangan, putra Doni yakni Reizalka ikut mendampingi Jokowi dan Iriana.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Negara juga sempat berbincang dengan pihak keluarga serta tim dokter yang merawat Doni.

“Semoga lekas pulih dan bisa kembali sehat,” kata Jokowi.

Berawal dari Info Koma

Kabar Doni jatuh sakit diawali oleh menyebarnya informasi di kalangan jurnalis pada September 2023. Kala itu, informasi yang beredar menyebut Doni tengah dirawat di ruang ICU sebuah rumah sakit dalam kondisi koma.

Jurnalis Suara.com sempat berusaha mencari kebenaran akan kabar tersebut, salah satunya kepada perwakilan PPAD, Brigjen (Purn) TNI AD Bambang Irianto.

Ia membenarkan kalau Doni tengah dirawat.

“Ya betul,” kata Bambang dikonfirmasi Suara.com, Kamis (21/9/2023).

Namun, dirinya tidak bisa memberikan informasi lebih detail karena segala keterangan mengenai kesehatan Doni menjadi tanggung jawab dari pihak keluarga.

Keterangan Keluarga

Adik kandung Doni, Ogi Rulino memberikan keterangan terkait kesehatan Doni melalui rekaman video yang disebarkan pada Jumat (22/9/2023).

“Benar bahwa Pak Doni Monardo sedang dirawat secara intensif di suatu rumah sakit dibawah pengawasan tim dokter,” kata Ogi.

Kala itu, Ogi menyebut kesehatan Doni dalam kondisi stabil. Ia lantas memohon kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan ketua umum PPAD tersebut.

Related articles

Recent articles