18.7 C
New York

Enzo Maresca Terkejut dengan Kemajuan Chelsea Sejak Awal Musim

Published:

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, mengakui bahwa dirinya terkejut dengan kemajuan yang telah dicapai klub London barat tersebut sejak kedatangannya musim panas ini.

Enzo Maresca ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino, yang hengkang secara kesepakatan bersama pada musim panas. Namun, pramusim yang kurang meyakinkan membuat banyak orang khawatir bahwa butuh waktu berbulan-bulan bagi para pemain untuk memahami metode pelatih asal Italia tersebut.

Meskipun musim ini belum berjalan sempurna, Chelsea telah menikmati awal yang solid dengan meraih tujuh poin dari empat pertandingan pertama mereka. Maresca pun mengakui bahwa timnya lebih cepat berkembang dari yang ia perkirakan.

“Kami berada di depan dari apa yang saya harapkan, jujur saja,” ungkap Maresca kepada situs resmi klub. “Sejak saya memulai, para pemain sangat terbuka dan mereka menerima semua informasi dengan baik. Ketika bertahan, kami menekan lawan dengan empat atau lima cara berbeda. Ketika menyerang, tergantung bagaimana lawan bertahan, kami mencoba menemukan solusi berbeda.

“Saat melawan Crystal Palace dan dalam laga persahabatan melawan Inter Milan, kami bermain dengan satu cara, dan dalam pertandingan lain kami bermain dengan cara yang berbeda. Kami mencoba beradaptasi dengan cara lawan bertahan dan menyerang serta mempersiapkan diri untuk pertandingan.”

Meski merasa puas dengan perkembangan tim, mantan pelatih Leicester City ini tetap mengingatkan para penggemar agar tetap realistis dalam menilai target Chelsea musim ini, terutama ketika ditanya apakah timnya bisa finis di empat besar.

“Ini adalah skuat yang bagus,” kata Maresca dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan West Ham United pada Sabtu (21/9) malam WIB. “Tetapi dalam dua tahun terakhir kami finis di peringkat 12 dan 6. Anda butuh progres. Satu-satunya cara untuk mencapai target penting adalah tetap fokus pada pertandingan demi pertandingan.”

Artikel Tag: Enzo Maresca, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-maresca-terkejut-dengan-kemajuan-chelsea-sejak-awal-musim

Source link

Related articles

Recent articles