Home Olahraga Herve Renard Resmi Kembali Latih Timnas Arab Saudi

Herve Renard Resmi Kembali Latih Timnas Arab Saudi

0
Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola: Timnas Arab Saudi resmi menunjuk kembali pelatih asal Prancis, Herve Renard, untuk mengisi posisi manajer tim nasional setelah kepergian Roberto Mancini.

Renard, yang pernah memimpin Saudi dari 2019 hingga 2023, kembali mengambil alih kendali tim hanya beberapa bulan setelah meninggalkan posisinya demi melatih tim wanita Prancis untuk Piala Dunia dan Olimpiade 2024.

Pengumuman ini dibuat oleh Federasi Sepak Bola Saudi pada Sabtu (26/10), disertai sebuah video di akun media sosial tim nasional di platform X, yang menampilkan Renard dengan mengenakan kostum tradisional Saudi sambil menyatakan: “Saya kembali.”

Kontrak Herve Renard kali ini akan berlangsung hingga akhir 2025, dengan opsi perpanjangan hingga Piala Asia 2027.

“Saya tidak berniat pergi, tetapi saat negara mengetuk pintu Anda, Anda harus menanggapinya,” ucap Renard.

Keputusan untuk menunjuk kembali Renard bukan tanpa alasan. Pada masa jabatannya yang pertama, ia sukses membawa Timnas Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana mereka berhasil mengejutkan dunia dengan mengalahkan Argentina dalam laga pembuka. Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Saudi dan memperkuat posisi Renard sebagai salah satu pelatih yang dihormati di negara tersebut.

Renard akan kembali aktif bersama tim nasional pada 27 Oktober. Ia akan memimpin Saudi dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Australia dan Indonesia pada bulan November, yang akan menjadi tantangan pertama dalam periode keduanya. Saat ini, Arab Saudi berada di posisi ketiga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan lima poin, tertinggal lima poin dari pemimpin grup, Jepang, setelah empat pertandingan.

Artikel Tag: Herve Renard, Arab Saudi, Timnas Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/herve-renard-resmi-kembali-latih-timnas-arab-saudi

Source link

Exit mobile version