Home Olahraga Southampton Bidik Graham Potter sebagai Pengganti Russell Martin

Southampton Bidik Graham Potter sebagai Pengganti Russell Martin

0
Ligaolahraga.com –

Berita Liga Inggris: Southampton dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menunjuk Graham Potter sebagai pengganti Russell Martin, menyusul start buruk tim di awal musim Premier League 2024-25.

The Saints kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah meraih promosi melalui jalur play-off Championship pada akhir musim 2023-24. Mereka berhasil mengatasi West Bromwich Albion di semifinal sebelum mengalahkan Leeds United di final yang berlangsung di Wembley.

Russell Martin, yang bergabung dengan Southampton pada musim panas 2023 dari Swansea City, berhasil memimpin timnya meraih promosi pada musim pertamanya. Selama lebih dari setahun menjabat sebagai pelatih, pria berusia 38 tahun ini telah memimpin 61 pertandingan kompetitif, dengan catatan 32 kemenangan.

Namun, menurut laporan Football Insider, terjadi pergerakan signifikan di balik layar di Southampton yang mempersiapkan kemungkinan pergantian pelatih. Klub dikabarkan tengah mempersiapkan langkah untuk merekrut Graham Potter jika Martin tidak mampu memperbaiki situasi.

Manajemen St Mary’s dikabarkan tidak puas dengan performa tim di awal musim ini, yang membuat posisi Martin berada di ujung tanduk. Pertandingan melawan Bournemouth pada Selasa (1/10) dini hari WIB akan menjadi momen krusial bagi Martin untuk menyelamatkan pekerjaannya, dengan Southampton masih mencari kemenangan perdana di Premier League musim ini.

Graham Potter, yang telah menganggur sejak meninggalkan Chelsea pada April 2023, menjadi sosok yang diincar untuk mengisi kursi kepelatihan. Potter hanya memimpin 31 pertandingan selama masa singkatnya di Stamford Bridge, sebelum akhirnya dilepas oleh pemilik klub asal Amerika Serikat Todd Boehly.

Meski banyak yang memprediksi Southampton akan kesulitan di Premier League, performa mereka ternyata lebih buruk dari yang diperkirakan. Menjelang jeda internasional bulan Oktober, The Saints belum meraih satu kemenangan pun dalam lima laga awal musim, yang membuat mereka terperosok di peringkat 19 klasemen sementara.

Pertanyaan besar muncul mengenai apakah gaya permainan menyerang yang diusung Martin dapat bekerja efektif di Premier League, mengingat kualitas lawan yang dihadapi jauh lebih tinggi daripada di Championship.

Artikel Tag: Southampton, Graham Potter, Russell Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/southampton-bidik-graham-potter-sebagai-pengganti-russell-martin

Source link

Exit mobile version