Home Kriminal Gulkarmat: Jangan tumpuk barang bekas mudah terbakar cegah kebakaran

Gulkarmat: Jangan tumpuk barang bekas mudah terbakar cegah kebakaran

0

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat mengingatkan warga agar tidak menumpuk barang bekas yang mudah terbakar untuk mencegah kebakaran di musim panas ini. Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan bahwa selama ini kebakaran sering disebabkan oleh listrik dan kompor, terutama akibat steker listrik yang bertumpuk.

Untuk mencegah kejadian kebakaran, personel Satuan Tugas (Satgas) Gulkarmat Kelurahan terus menyebarkan imbauan ke warga dengan menempelkan stiker pencegahan kebakaran di permukiman. Imbauan tersebut antara lain mengajak warga untuk mencabut steker listrik yang tidak digunakan dan menghindari steker listrik yang bertumpuk.

Data dari Gulkarmat DKI Jakarta menunjukkan bahwa sejumlah kebakaran terjadi selama Ramadhan 2024, dengan 19 kejadian di Jakarta Pusat. Penyebab utama kebakaran adalah arus pendek listrik. Untuk itu, masyarakat diminta untuk turut berperan dalam mencegah dan menangani kebakaran dengan baik.

Gulkarmat Jakarta Pusat juga melakukan program pembagian apar kepada masyarakat dan membentuk relawan pemadam kebakaran di setiap RT. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran dan memastikan keamanan lingkungan.

Source link

Exit mobile version