Home Berita BNPB Menyangkal Klaim Pulau Tagulandang Akan Tenggelam Jika Gunung Ruang Kembali Meletus

BNPB Menyangkal Klaim Pulau Tagulandang Akan Tenggelam Jika Gunung Ruang Kembali Meletus

0

BNPB membantah kabar tentang Pulau Tagulandang yang akan tenggelam jika Gunung Ruang kembali erupsi dengan skala yang lebih besar. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menegaskan hal ini ketika mengunjungi posko pengungsian warga di Pulau Siau, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), pada Sabtu (4/5/2024).

Selama kunjungan tersebut, seorang warga melaporkan kepada Kepala BNPB tentang kabar yang beredar mengenai kemungkinan tenggelamnya Pulau Tagulandang akibat tsunami dari erupsi Gunungapi Ruang yang diperkirakan akan terjadi lagi dengan intensitas yang lebih besar.

Suharyanto dengan tegas menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar dan masyarakat sebaiknya tidak terpengaruh oleh berita hoaks. Menurutnya, PVMBG telah memberikan informasi yang benar terkait hal tersebut dan bahwa Pulau Tagulandang tidak akan tenggelam.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk hanya mendapatkan informasi dari sumber resmi seperti PVMBG, BNPB, BMKG, BPBD, TNI, Polri, dan lain sebagainya. Suharyanto menekankan pentingnya mempercayai informasi yang valid dari instansi berwenang demi keamanan dan keselamatan semua pihak.

Source link

Exit mobile version