Home Olahraga Persis Solo Raih Hasil Maksimal di Laga Kandang Terakhir Musim Ini

Persis Solo Raih Hasil Maksimal di Laga Kandang Terakhir Musim Ini

0

Ligaolahraga.com – Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 melawan Persita Tangerang akan menjadi laga terakhir Persis Solo di Stadion Manahan, Solo untuk musim ini. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat (26/4) sore pukul 15.00 WIB.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengakui bahwa pertandingan nanti tidak akan mudah bagi timnya karena Persita Tangerang akan memberikan kemampuan terbaik mereka untuk keluar dari zona degradasi.

“Kita harus memberikan yang terbaik dalam pertandingan ini. Kita akan berhadapan dengan tim yang berjuang keras untuk tetap berada di Liga 1. Mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi dan tidak mudah menyerah,” kata pelatih yang akrab disapa Milo seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Hal ini membuat kita harus mengambil pertandingan ini dengan serius. Pemain harus menunjukkan kerja keras dan komitmen selama pertandingan. Ini adalah satu-satunya cara agar kita bangkit dan bisa naik di klasemen. Kita harus bisa mengalahkan keraguan dan membangun kepercayaan tim, dan kita bisa sekali lagi menunjukkan performa terbaik di Manahan,” tambahnya.

Meski hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan tim menghadapi Persita Tangerang, Milomir Seslija merasa bahwa waktu tersebut sudah cukup bagi para pemain Persis Solo.

“Kita hanya punya 4 hari persiapan dan saya rasa itu sudah cukup. Mereka adalah lawan yang sangat berbahaya karena memiliki banyak pemain berkualitas. Kita harus bisa tetap fokus selama 90 menit dan tambahan waktu,” ungkapnya.

Menanggapi kemungkinan rotasi pemain, Milomir Seslija mengakui bahwa dia selalu memainkan starting eleven terbaiknya dalam setiap pertandingan.

“Kita selalu bermain dengan starting eleven terbaik. Di Indonesia, rotasi biasanya dilakukan hanya jika pemain cedera atau lelah. Di luar negeri, mereka memiliki 22 pemain dengan kualitas sama dan memainkan mereka bergantian.”

“Kita akan tetap bermain dengan prinsip yang sama. Bagi saya, pemain inti dan cadangan memiliki peran yang sama penting. Jika diperlukan perubahan permainan, kita bisa memasukkan pemain dari bangku cadangan. Kita harus sesuaikan dengan gaya permainan lawan. Mungkin suatu hari kita bisa menjadi juara, tapi butuh waktu,” tambah Milomir Seslija.

Dia juga menekankan agar suporter tidak terlalu mengkritik pemain secara berlebihan. Menurutnya, suporter harus memberi kesempatan agar pemain bisa berkembang lebih baik.

“Tidak ada yang menyangka Zanadin bisa mencetak gol dan assist dalam pertandingan kemarin, karena dia tidak banyak bermain sebelumnya. Kita harus memberi kesempatan pada semua pemain, termasuk Kaka. Dia bermain bagus, meski belum mencetak gol. Dia masih berusia 16 tahun dan seperti berlian yang perlu diasah,”

“Sama halnya dengan Sidibe. Sebelum saya datang, dia jarang mencetak gol. Tapi sekarang dia membuktikan kemampuannya,” tutup Milomir Seslija.

Persis Solo memiliki catatan yang kurang baik saat bertemu Persita Tangerang. Mereka kalah dalam empat pertandingan dan hanya mampu meraih hasil seri dalam lima pertemuan terakhir.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Milomir Seslija, persita tangerang

Diterbitkan oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-raih-hasil-maksimal-di-laga-kandang-terakhir-musim-ini

Source link

Exit mobile version