Home Berita Marsdya TNI M Khairil Lubis Menjadi Pangkogabwilhan II, Begini Profilnya

Marsdya TNI M Khairil Lubis Menjadi Pangkogabwilhan II, Begini Profilnya

0

Marsekal Madya (Marsdya) TNI M Khairil Lubis resmi menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) pada tanggal 18 April 2024. Serah terima jabatan dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Marsdya TNI M Khairil Lubis menggantikan Marsekal Mohamad Tonny Harjono sebagai Pangkogabwilhan II. Ia merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1990 dan sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik (Aslog) KSAU.

Selain itu, Marsdya Khairil Lubis juga pernah menjabat berbagai posisi seperti Danskadron 12 Roesmin Nurjadin, Dosen/Patun Gol IV Seskoau, dan Kaskoopsau II, sebelum akhirnya menjabat sebagai Pangkogabwilhan II.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Kogabwilhan II) dibentuk pada tahun 2019 untuk mengantisipasi gangguan pertahanan dan keamanan nasional. Markas Kogabwilhan II berada di Desa Amborawang, Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang meliputi wilayah darat dan laut di beberapa provinsi di Indonesia.

Dengan pengalaman dan latar belakang yang dimilikinya, Marsdya TNI M Khairil Lubis diharapkan dapat mengemban tugasnya sebagai Panglima Kogabwilhan II dengan baik.

Source link

Exit mobile version