Home Berita 1. 1.088 Warga Jawa Tengah Memanfaatkan Mudik Gratis dengan Kereta Api dari...

1. 1.088 Warga Jawa Tengah Memanfaatkan Mudik Gratis dengan Kereta Api dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

0

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana masuk ke gerbong kereta mengajak berbincang peserta mudik gratis di Stasiun Pasar Senen Jakarta, pada hari Minggu (7/4/2024) siang.

Rasa syukur terpancar dari wajah Amron Riyadi, yang merupakan salah satu peserta Mudik Lebaran Gratis Tahun 2024 dengan disabilitas tuna netra, yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada tanggal yang sama. Amron mengungkapkan harapannya agar program mudik gratis Pemprov Jateng terus berlanjut dan lebih mudah diakses oleh masyarakat disabilitas.

Amron, sebagai penyandang disabilitas, merasa terbantu dengan pelayanan mudik gratis menggunakan kereta api. Dia dan keluarganya dapat menghemat pengeluaran hingga Rp1-1,5 juta karena program ini. Sunarsih, peserta mudik lainnya, juga merasa beruntung dapat mengikuti program ini bersama suaminya yang bekerja sebagai tukang ojek online.

Dengan adanya mudik gratis ini, Sunarsih dan keluarganya bisa menggunakan uang yang mereka hemat untuk membantu orang tua dan keperluan sehari-hari selama di kampung halaman mereka. Niti Nurmawati, peserta mudik lainnya, merasa terbantu karena sudah lama mendambakan bisa mudik gratis menggunakan kereta api. Suyanto, peserta mudik lainnya, juga merasa senang dan bersyukur dapat memanfaatkan program mudik gratis tahun ini untuk pulang ke Sukoharjo bersama keluarganya.

Source link

Exit mobile version