Home Berita Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar saat H-5 Lebaran, Arus Mudik Terjadi

Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar saat H-5 Lebaran, Arus Mudik Terjadi

0

Arus mudik kendaraan roda dua yang akan melakukan penyeberangan ke Pulau Sumatera via Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten masih terpantau ramai lancar di H-5 Lebaran. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.15 WIB, terlihat ratusan kendaraan roda dua memadati area tunggu yang mengular untuk menuju ke kapal.

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor ini melakukan perjalanan mudik bersama keluarga atau teman. Meski terjadi sedikit kepadatan, proses pengangkutan motor ke kapal tetap dilakukan secara berkala.

Salah seorang pemudik, Dadan (35) memilih melakukan perjalanan mudik pada malam hari untuk menghindari cuaca panas. Dia sudah menyiapkan perlengkapan pelindung tubuh dan memastikan kondisi motor dalam keadaan baik.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim juga telah mengunjungi Pelabuhan Ciwandan pada Jumat (5/4/2024) dini hari. Menurutnya, puncak arus mudik kendaraan roda dua diperkirakan akan terjadi pada hari berikutnya, dengan peningkatan sebanyak 70% kendaraan roda dua yang akan masuk ke pelabuhan.

Dengan adanya peningkatan tersebut, langkah persiapan dan pengaturan arus mudik di Pelabuhan Ciwandan terus dilakukan untuk memastikan kelancaran proses perjalanan para pemudik menuju Pulau Sumatera.

Source link

Exit mobile version