Home Berita Karier Militer Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, Jenderal Bintang 3 Lulusan...

Karier Militer Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, Jenderal Bintang 3 Lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Sesko ABRI) tahun 1989

0

Letjen TNI Albertus Budi Sulistya telah dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD. Baru-baru ini, namanya masuk dalam daftar rotasi dan mutasi TNI di akhir Maret 2024.

Alberus Budi Sulistya lahir di Gunungkidul, Yogyakarta, pada tanggal 10 Maret 1967, yang artinya dia saat ini berusia 57 tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan umum di beberapa universitas terkemuka di Indonesia, Albertus Budi memutuskan untuk bergabung dengan militer. Selama kariernya, dia telah menduduki beberapa posisi penting di bidang kesehatan. Berikut adalah ulasan singkat tentang karier militernya:

Albertus Budi Sulistya adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Dalam rotasi dan mutasi jabatan terbaru, dia pindah dari posisi Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto menjadi Staf Khusus KSAD.

Albertus Budi saat ini berpangkat Letnan Jenderal, yang setara dengan bintang tiga. Pangkat ini berada di atas Mayor Jenderal (bintang dua) dan di bawah Jenderal TNI (bintang empat).

Dia lulus dari Sepa Milsuk ABRI pada tahun 1989. Dia memiliki keahlian di bidang kesehatan (CKM) dan telah mengikuti berbagai pendidikan lanjutan lainnya, seperti Sussarcabkes (1992), Susselapa I Kes (1993), dan Susselapa II Kes (1998).

Pada awal kariernya, Albertus Budi pernah bertugas sebagai Pama Spers di Mabes ABRI pada tahun 1989. Dia kemudian pindah menjadi Pama Korem 072/Pamungkas pada tahun 1991 dan Pama Kesdam Jaya pada tahun 1993.

Karena spesialisasinya di bidang CKM, Albertus Budi banyak terlibat dalam sektor kesehatan. Sekitar tahun 2007, dia menjabat sebagai Kasi Diklitbang Departemen THT RSPAD Gatot Soebroto. Kurang dari dua tahun kemudian, dia menjadi Kabag Yanmed Departemen THT RSPAD Gatot Soebroto.

Source link

Exit mobile version