Home Olahraga Persis Solo Dihukum Bali United Karena Lakukan Kesalahan

Persis Solo Dihukum Bali United Karena Lakukan Kesalahan

0

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo gagal melanjutkan tren positifnya setelah menelan kekalahan di pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2) malam, Laskar Sambernyawa takluk dengan skor 2-3.

Itu menjadi kekalahan pertama Persis Solo di bawah kepemimpinan pelatih baru Milomir Seslija. Sebelumnya dalam tiga pertandingan di tahun 2024 ini, Eky Taufik dan rekan-rekannya mencatatkan 2 kemenangan dan 1 kali imbang.

Tuan rumah Bali United mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut melalui I Gede Sunu menit ke-22, I Made Andhika Wijaya menit ke-40, dan M Rahmat menit ke-81. Sementara gol balasan Laskar Sambernyawa dicetak oleh Moussa Sidibe menit ke-40 dan Ramadhan Sananta menit ke-90.

Setelah pertandingan, Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengakui bahwa timnya kebobolan karena kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Selamat kepada Bali United karena mereka pantas mendapatkan hasil ini. Kami melakukan kesalahan di babak pertama dan mereka berhasil menghukum kami. Di babak kedua, kami mencoba bangkit dengan melakukan pergantian pemain dan mencetak gol. Namun masalah komunikasi membuat kami kebobolan,” kata Milomir Seslija seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menyatakan Persis Solo akan berusaha untuk bangkit dalam 8 pertandingan tersisa Liga 1 musim 2023/2024.

“Masih ada 8 pertandingan tersisa dan kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik,” tambahnya.

Meskipun jadwal pertandingan padat, Milomir Seslija menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Mereka akan memaksimalkan pertandingan kandang mereka di Stadion Manahan pada Senin (4/3) untuk kembali meraih kemenangan.

“Kami masih memiliki waktu 4 hari (untuk pertandingan melawan PSM Makassar), tapi semua tim juga mengalami hal yang sama. Kami harus memenangkan pertandingan, karena kami akan kembali bertemu dengan suporter di kandang,” tambahnya.

Tentang kekalahan dari Bali United, Milomir Seslija menjadikannya sebagai catatan penting.

“Kami akan mengambil pelajaran darinya. Jika kami tidak merasakan kekalahan ini, mungkin tidak akan ada pelajaran apapun,” tutupnya.

Hasil itu membuat Persis Solo masih mengumpulkan 32 poin dan berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Sementara Bali United duduk di peringkat ke-3 dengan nilai 45.

Source link

Exit mobile version