Home Berita Pencabulan Anak di Ciracas, Pelaku Gemar Mencari Ikan Cere

Pencabulan Anak di Ciracas, Pelaku Gemar Mencari Ikan Cere

0

Seorang bocah SMP nekat melakukan aksi pencabulan terhadap anak perempuan yang masih berusia enam tahun. Aksi tersebut dilakukan disebuah kebun milik warga yang berbatasan dengan kali Cipinang di Jalan Bulak Ringin RT 06/RW 03 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim) pada Selasa (23/1/2024) kemarin.

Pantauan Suara.com, kebun lokasi terjadinya pelecehan tersebut tidak bisa diakses oleh umum, baik pejalan kaki atau kendaraan, lantaran berada di belakang rumah warga.

Berdasarkan keterangan pemilik tanah, Mariam (65), kebon tersebut memang tidak bisa diakses oleh umum. Namun bagi sebagian besar bocah di perkampungan tersebut, kebonnya sering dimampiri lantaran berbatasan dengan kali.

Pelaku pencabulan memang dikenal sebagai bocah yang sering menyerok ikan di kali. Biasanya, ia menangkap ikan sendirian.

Selain itu, Mariam juga mengenal pelaku sebagai sosok yang sopan, lantaran suka bertegur sapa dengannya setiap kali mencari ikan.

Mariam sendiri kaget ketika peristiwa itu terjadi. Ia sama sekali tak menyangka, bocah yang dikenalnya sopan sampai hati melakukan perbuatan mesum seperti itu.

Mariam mengatakan, sejak dulu, pelaku selalu mencari ikan sendirian. Ia tidak pernah berinteraksi dengan korban. Namun entah bagaimana mereka bertemu hingga akhirnya peristiwa tidak senonoh itu terjadi.

Sebelumnya diketahui, korban merupakan warga RT 06/ RW 03 Ciracas. Sementara pelaku tinggal di Tipar Depok. Jaraknya hanya dipisahkan oleh aliran kali, dan dapat terhubung nenggunakan jembatan.

Sehabis Hujan

Mariam mengatakan, peristiwa asusila itu terjadi setelah hujan melanda di wilayah tersebut sekitar jam 16.00 WIB. Saat itu, kondisi seberang kebun mereka yang merupakan jalan umum, sepi warga yang nongkrong. Disaat itu pula peristiwa asusila itu terjadi.

Mariam memang tidak melihat secara langsung. Orang yang melihatnya secara langsung, yakni keponakannya yang sedang hamil.

Keponakan Mariam saat itu sedang berada di atas rumahnya. Saat melihat peristiwa itu, ia langsung syok hingga tidak bisa berbuat apapun.

Namun keponakan Mariam saat itu berinisiatif untuk merekam kejadian itu, dengan harapan dengan rekaman videonya bisa menjadi bukti.

Lapor Ketua RT

Atas temuannya, keponakan Mariam langsung melaporkannya ke Ketua RT. Ketua RT pun pangsung menindaklanjutinya. Orangtua korban kemudian mendatangi ketua RT setempat dengan harapan ada ganjaran setimpal atas perbuatan yang telah menimpa putrinya.

Sementara itu, Ketua RT 06/RW 03 Cibubur, Sumarsono (63) mengatakan, orang tua korban mendatangi rumahnya sekira pukul 19.30 WIB. Mereka kemudian menuju rumah pelaku, dan bertemu orang tua pelaku. Namun saat itu pelaku sedang tidak berada di rumah.

Tak lama berselang, datang pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur. Pelaku kemudian pulang ke rumah usai ditelepon oleh ibunya. Kemudian pelaku dan korban serta para keluarga termasuk Sumarsono dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur.

Exit mobile version