Home Berita Begini Respons Mahfud MD Ketika Mengetahui bahwa Dia Dikawal oleh 74 Orang

Begini Respons Mahfud MD Ketika Mengetahui bahwa Dia Dikawal oleh 74 Orang

0

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengaku kaget saat tahu dirinya mendapat banyak pengawal. Dari negara saja, ia mendapat pengawalan dari 37 orang setiap harinya.

“Saya sendiri kaget waktu dengar pertama 37 pengawal setiap hari. Jadi 74 merekat di saya,” kata Mahfud MD dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Selasa (9/1/2024).

Meski demikian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu merasa biasa saja. Ia mengaku tidak terganggu tapi juga tidak merasa lebih nyaman.

Mahfud mengaku hanya berusaha untuk mengikuti aturan. Karena jika dirinya tidak patuh, dia sendiri jugalah yang akan menerima akibatnya.

“Ya biasa aja. Saya tidak penah merasa terganggu dan tidak merasa lebih nyaman. Tetapi saya ikut protokoler, karena kalau ada apa-apa nanti yang disalahkan saya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga bebrbagi soal kekhawatirannya jika mundur sebagai Menteri. Menurut Mahfud, saat ini ada beberapa kasus yang ia kawal dan tak bisa ditinggal begitu saja.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus saya kawal,” kata Mahfud.

Timbul kekhawatiran, jika kasus tersebut ia tinggalkan maka penanganannya juga bisa terbengkalai.

“Bisa hilang kasus nih karena banyak yang ingin menggagalkan atau mengambil alih,” kata Mahfud.

Dirinya ingin, meski saat ini menjadi cawapres, tugasnya sebagai Menteri juga tetap dapat dijalankan dengan baik. Ia tak ingin, apa yang saat ini dijalaninya justru menghambat tugas sebagai Menteri.

“Diatas semua itu, keseluruhan tugas-tugas kementerian saya sebagai menkopolhukam tidak terabaikan,” kata Mahfud.

Exit mobile version