Home Berita Relawan Nilai Gibran Mampu Bangkitkan Semangat Anak Muda dengan Penampilan Memukau saat...

Relawan Nilai Gibran Mampu Bangkitkan Semangat Anak Muda dengan Penampilan Memukau saat Debat Cawapres

0

Relawan pasangan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, menilai Gibran tampil dengan memukau saat debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo menilai, Gibran mampu menguasai debat yang digelar KPU. Sehingga publik semakin percaya sosok anak muda ini mampu memimpin dalam lima tahun ke depan.

“Tampilan Gibran yang perform mampu membangkitkan semangat anak muda. Sehingga memunculkan perspektif bahwa anak muda tak melulu dicap anak kemarin sore,” kata Wignyo, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suara.com, Sabtu (23/12/2023) malam.

Wignyo mengklaim, penampilan Gibran dapat menstimulus anak muda saat ini, dengan ide dan gagasannya yang lebih fresh sesuai dengan kondisi saat ini.

“Jadi saya melihat seakan-akan anak muda ini mempersonifikasikan dirinya dengan Gibran,” katanya.

Wignyo juga memprediksi, di tahun-tahun mendatang akan banyak bermunculan Gibran baru yang memiliki pemikiran cemerlang.

“Saya memprediksi tahun-tahun mendatang banyak Gibran-Gibran baru yang memiliki pemikiran yang berkelas,” ungkapnya.

Wignyo menilai, dipilihnya Gibran sebagai pendamping Prabowo Subianto adalah hal yang tepat. Sehingga keduanya bisa saling melengkapi.

“Menurut saya pasangan ini memang ideal. Tidak hanya di bidang ekonomi, tapi juga berbagai bidang lainnya,” tandasnya.

Diketahui bersama, debat Cawapres digelar di Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) lalu. Debat dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD berdebat dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat cawapres dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama yakni penyampaian visi-misi program kerja dari masing-masing cawapres. Lalu untuk segmen kedua dan ketiga, menyampaikan pertanyaan dari panelis yang diajukan oleh moderator. Pada segmen keempat dan kelima, masing-masing cawapres mempunyai kesempatan bertanya ke tiap-tiap Cawapres. Segmen terakhir yaitu pernyataan penutup dari masing-masing Cawapres.

Exit mobile version