Home Berita Sosok Dekat Prabowo Hadir Untuk Semangati Wisuda Anak Ferdy Sambo

Sosok Dekat Prabowo Hadir Untuk Semangati Wisuda Anak Ferdy Sambo

0

Putra dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Tribrata Putra mengikuti acara Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) yang digelar di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

Meski tak didampingi orangtuanya, ada sosok tak asing yang memberikan semangat kepada Tribata.

Momen Tribata menjalani wisuda itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @kepokedinasan yang dikutip Suara.com, Rabu (29/11/2023).

Dalam video berdurasi 27 detik, Tribata tampak mengenakan seragam taruna (gamtar), pakaian dinas upacara (PDU) sabuk silang merah marun. Ia juga terlihat membawa satu buket bunga.

Meski tidak didampingi Sambo maupun Putri, tampaknya Tribata tidak kehilangan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut terbukti masih banyak orang yang mengajak Tribata untuk foto bersama dan memberikan semangat.

Salah satu sosok yang turut memberikan semangat kepada Tribata ialah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Orang dekat dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu terlihat tengah mengajak Tribata berfoto bersama.

Setelah itu, terdengar Edhy memberikan semangat kepada Tribata. “Kamu bisa,” ucap Edhy ke Tribata. “Siap!” jawab Tribata.

Orangtua Tribata sempat membuat heboh karena kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Setelah melalui proses persidangan yang panjang nan dramatis, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Sambo dihukum mati. Namun, hukuman tersebut dianulir Mahkamah Agung (MA) menjadi pidana seumur hidup.

Sementara Putri Candrawati, ibu Tribata, sempat divonis PN Jakarta Selatan hukuman penjara selama 20 tahun. Tetapi, MA menyunat hukuman Putri menjadi 10 tahun penjara.

Sambo kini tengah menjalani hukumannya di Lapas Kelas IIA Salemba. Sedangkan Putri diketahui dijebloskan ke Lapas Perempuan Jakarta Pondok Bambu Jakarta Timur.

Exit mobile version