Home Berita McDonald’s Indonesia Menegaskan Gerai Restonya Bernuansa Bendera Palestina, Berbeda dengan Gerai di...

McDonald’s Indonesia Menegaskan Gerai Restonya Bernuansa Bendera Palestina, Berbeda dengan Gerai di Malaysia

0

Viral di sosial media, gerai restoran cepat saji, McDonald’s menggunakan atribut Palestina sebagai dekorasi. Dekorasi yang terbuat dari balon tersebut menjadi sorotan warganet di Indonesia.

Perwakilan konsultan komunikasi McDonald’s Indonesia, Artemis Indonesia, Salama menjelaskan soal informasi yang beredar di media sosial mengenai dekorasi restoran McDonald’s dengan nuansa warna bendera Palestina.

PT Rekso Nasional Food, sebagai pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia, kata Salama menyanggah informasi yang beredar di medsos tersebut. Restoran itu tidak di Indonesia, tapi berada di Malaysia.

“InI bukan gerai McDonald’s Indonesia, melainkan gerai di Malaysia,” kata Salama melalui pesan WhatsApp, Senin (6/11/2023).

Salama memahami di tengah kondisi dan situasi saat ini, banyak sekali informasi yang tersebar secara bebas dan sulit untuk dipastikan kebenarannya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk melakukan cek fakta, memeriksa informasi secara cermat dan melakukan konfirmasi guna memastikan kebenarannya.

“Ini adalah tindakan yang sangat penting untuk memastikan keakuratan informasi, serta mencegah penyebaran informasi palsu,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, restoran cepat Saji McDonalds memasang dekorasi balon berkelir mirip bendera Palestina, merah, putih, hijau, dan hitam.

Pemasangan dekorasi tersebut dipasang di tengah aksi boikot produk McDonalds lantaran mendukung Israel dalam peperangan Israel-Palestina, dengan memberikan makanan gratis kepada para tentara dan warga Israel.

Pemasangan dekorasi bernuansa Palestina itu viral usai diunggah di sosial media. Salah satu akun Instagram yang mengunggahnya yakni @kabar.jaktim.

Dalam unggahan videonya, restoran cepat saji itu memasang balon di sebuah tiang dan kaca restoran.

Balon tersebut tertata rapi. Sementara balon yang berada di kaca restoran dibentuk mirip bunga.

“Banyaknya pemboikotan karena dukung Israel, restoran cepat saji McD akhirnya bikin dekorasi Fee Palestine dengan balon,” tulis akun tersebut, dikutip Jumat (3/11).

Tak hanya balon yang terpajang dalam restoran, didekat dekorasi tersebut ada seorang karyawan yang menggunakan seragam McDonalds.

Karyawan wanita yang mengenakan hijab hitam itu juga mengantungkan sebuah syal yang bergambar bendera Paletina. Tak hanya itu, wanita tersebut juga membentangkan syal yang dipegangnya sembari menutupi sebagian wajahnya.

Exit mobile version