Home Berita Di Tengah-tengah Ribuan Massa, Menag Yaqut Mengajak Masyarakat untuk Melakukan Shalat Gaib...

Di Tengah-tengah Ribuan Massa, Menag Yaqut Mengajak Masyarakat untuk Melakukan Shalat Gaib sebagai Dukungan untuk Palestina.

0

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama melakukan shalat gaib untuk mendoakan para warga sipil Palestina yang mati syahid akibat serangan militer Israel.

“Saya hanya ingin mengajak bapak dan ibu sekalian, semua saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan shalat gaib untuk para syahid yang menjadi korban Israel, yang menjadi korban agresi Israel,” kata Yaqut Cholil Qoumas saat berorasi di panggung Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi.

Menag juga mendoakan agar Bangsa Palestina segera mendapatkan kemerdekaan, keadilan, dan kedamaian.

“Kita semua berkumpul di sini karena kita mencintai Bangsa Palestina, karena kita mencintai rakyat Palestina,” ujar Yaqut disambut riuh massa yang memadati tempat kegiatan.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, kehadirannya bersama Menlu dan Menag dalam Aksi Bela Palestina atas perintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Saya hadir mewakili pemerintah Republik Indonesia, ditugaskan oleh bapak presiden, bertiga, tidak main-main, Menko PMK, Menteri Puar Negeri, dan Menteri Agama. Apa artinya? Artinya kita semua jangan ragu dengan sikap pemerintah Indonesia, kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai palestina merdeka. Allahu akbar,” tutur Muhadjir.

Setelah menjelaskan maksud kedatangannya, Muhadjir kemudian mengajak massa aksi yang hadir bersholawat. Ia berharap sholawat tersebut dapat memperkuat doa agar rakyat Palestina dapat terlepas dari penderitaannya.

“Manfaat sholawat bisa memperkuat doa kita agar doa-doa kita, seluruh rakyat Indonesia terutama yang 2 juta hadir di Monas ini dikabulkan oleh Allah segera, agar rakyat Palestina terlepas dari penderitaan yang berkepanjangan,” katanya.

Selain Muhadjir, Yaqut dan Retno acara bela Pelestina ini juga turut dihadiri calon presiden atau capres Anies Baswedan. Kemudian juga hadir mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. (Antara)

Exit mobile version