Home Berita PDIP Singgung Sepak Bola yang Menjadi Rebutan Politik dengan Memecahkan Rekor MURI...

PDIP Singgung Sepak Bola yang Menjadi Rebutan Politik dengan Memecahkan Rekor MURI Mendribel 10 Ribu Bola

0

PDI Perjuangan (PDIP) berhasil memecahkan rekor MURI dalam acara Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Rekor tersebut diberikan atas gerakan mendribel 10 ribu bola kaki secara bersama-sama sebelum laga final Liga Kampung Soekarno Cup.

Penyerahan rekor MURI ini diserahkan oleh pengurus MURI kepada Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

“Menyerahkan piagam rekor MURI mendribel bola dengan peserta terbanyak,” kata Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo, sembari menyerahkan piagam.

Sementara itu, Komarudin menyampaikan makna di balik aksi dribel bola oleh 10 ribu orang ini.

Ia mengatakan, tempat ini sangat bersejarah karena ketika Indonesia baru merdeka, Proklamator RI Soekarno sudah membangun Stadion GBK.

“Oleh Bung Karno olahraga ini bisa membangun bangsa dan membangun pergaulan bangsa-bangsa. Nah, itu yang kami mulai coba bangkitkan kembali semangat itu dengan menggerakkan bola kaki dari kampung-kampung,” tuturnya.

Ia mengatakan, banyak kepala daerah dari PDIP yang memang memelihara kesebelasan sepak bola. Pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dan pemecahan rekor MURI ini juga diharapkan bisa memberi semangat bagi generasi muda dan pemain-pemain di kampung.

“Ini, kan, Sulsel dan Bali yang masuk final. Kami ingin tunjukkan bahwa GBK itu tidak cukup kamu lihat di televisi. Di situ tempat semua orang yang berprestasi. Itu PDI Perjuangan yang mau angkat,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa PDIP ingin membuat gerakan besar dalam dunia sepak bola. Pihaknya, kata dia, ingin menciptakan iklim aktivitas sehari-hari yang menyenangkan dengan sepak bola.

Ia pun menyinggung kekinian yang terjadi dalam sepak bola justru menjadi perebutan politik.

“Harapannya kalau ini ter-schedule dengan baik ke depan pasti akan muncul pemain nasional dari kampung. Karena dulu Bung Karno saat kita baru merdeka, (timnas) bisa masuk Piala Dunia itu. Tetapi sekarang kita tambah tua tidak pernah muncul-muncul karena bola jadi perebutan politik,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Komarudin, PDIP menyelenggarakan kegiatan dan pemecahan Rekor MURI ini dalam rangka memberi semangat kepada pemain Timnas U-17 dan peserta negara lainnya.

“Kami sebagai tuan rumah menyambut kedatangan mereka. Kita bangsa Indonesia ini sebenarnya sampai kampung punya pemain hanya soal waktu dan kesempatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertandingan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (3/11).

Tim yang akan bertanding adalah dari Sulawesi Selatan (Sulsel) vs Bali.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal capres 2024 Ganjar Pranowo, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama elite partai pendukung direncanakan hadir menyaksikan pertandingan final tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan kehadiran Megawati, Ganjar, Arsjad, dan elite parpol pendukung merupakan bentuk kegembiraan merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Tim yang menjadi juara dalam ajang Soekarno Cup Liga Kampung U-17 berhak mengangkat piala bergilir. Adapun tropi bergengsi tersebut hasil kontemplasi putra Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua DPP PDIP, M.Prananda Prabowo, yang kemudian dijabarkan dan diwujudkan oleh pemahat Dolorosa Sinaga.

Exit mobile version