Home Berita PMI Mengirim Alat Medis ke Gaza, Menunjukkan Keterlibatan Indonesia

PMI Mengirim Alat Medis ke Gaza, Menunjukkan Keterlibatan Indonesia

0

Palang Merah Indonesia (PMI) telah mengirimkan bantuan peralatan medis senilai Rp2,9 miliar kepada masyarakat di Gaza, Palestina. Bantuan ini merupakan kerja sama antara PMI dan Kementerian Luar Negeri RI.

Peralatan medis tersebut diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Selasa, 31 Oktober. Sekretaris Jendral PMI Pusat, A M Fachir, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla, sebagai tanggapan terhadap konflik yang sedang terjadi di Gaza. Untuk tahap pertama, ada 10 jenis barang bantuan yang dikirimkan, antara lain oxygen concentrator, tabung oksigen, masker N95, masker respirator, sarung tangan lateks, apron, baby kit, hygiene kit, kantong mayat infeksius, dan genset.

Fachir berharap proses pengiriman bantuan dapat berjalan dengan lancar dan PMI terus berkoordinasi dengan lintas sektor, mengingat kondisi darurat di Gaza saat ini. Selain peralatan medis, PMI juga mengirimkan alat penjernih air dengan kapasitas produksi air minum sebanyak 1.500-2 ribu liter per jam.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menyumbang untuk warga Gaza, PMI telah membuka rekening bantuan kemanusiaan dengan nomor rekening 2063006688 (BCA) atas nama Kantor Pusat PMI, nomor rekening BRI 039001000030303 atas nama Palang Merah Indonesia, dan nomor rekening Bank Mandiri 070000116017 atas nama Palang Merah Indonesia. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Gaza dalam menghadapi situasi yang sulit. (Sumber: Antara)

Exit mobile version