Home Berita Rekomendasi Terbaik untuk Menampilkan Penampilan Modis

Rekomendasi Terbaik untuk Menampilkan Penampilan Modis

0

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Selain melindungi tubuh dari cuaca dan gangguan, pakaian juga dapat mencerminkan identitas dan gaya seseorang. Meski demikian, sekarang ini model rancangan sebuah fashion menjadi lebih utama dibandingkan fungsinya.

Sehingga tak heran, saat ini, ada banyak brand clothing populer di Indonesia yang menawarkan kualitas terbaik dengan desain yang beragam. Salah satu brand raksasa asal Swedia, H&M pun menjadi fashion yang banyak digemari oleh masyarakat dunia dan Indonesia.

Berbicara tentang dunia fashion tentu juga berbicara secara keseluruhan, begitu juga dengan urusan alas kaki, Adidas juga menjadi salah satu brand paling popular di dunia dan Indonesia sehingga tak heran jika kamu memandu padankannya, maka penampilan kamu semakin keren.

10 Rekomendasi Brand Fashion Terbaik

Saat ini, ada banyak brand fashion lokal yang menawarkan produk berkualitas dengan desain yang menarik. Berikut ini adalah 10 rekomendasi brand fashion paling popular di Indonesia, diantaranya adalah:

1. Original Quzzy

Salah satu rekomendasi brand fashion yang populer adalah Original Quzzy. Quzzy yang juga memiliki siluet streetwear siap memenuhi kebutuhan street style kamu. Menawarkan berbagai gaya seperti sweatshirt, kaos oblong, kemeja dan aksesoris. Apakah gaya pakaian ini favorit kamu?

2. Thanksinsomnia

Thanksinsomnia merupakan brand fashion Indonesia yang mengambil inspirasi dari berbagai genre mulai dari anime, budaya pop, hingga grunge tahun 90an. Ini adalah merek fashion streetwear yang didirikan pada tahun 2011 dan didirikan oleh Mohan Hazian. Awalnya Mohan mengerjakan konveksi milik orang lain dan kemudian memutuskan untuk membuat Thanksinsomnia di kamarnya.

Mohan Hazian, pria kelahiran Lampung 1990 ini kerap menjadi perbincangan masyarakat sejak namanya mulai melambung dan menjadi pendiri Thanksinsomnia. Ia juga seorang penulis yang terkenal dengan tulisan-tulisannya yang berkaitan dengan dunia bisnis.

Brand tersebut juga membuat pengumuman mengejutkan berkat kemitraannya dengan vtuber terbaik Jepang, Kizuna AI.

3. The Executive

The Executive dikembangkan oleh PT Delami Garment Industries atau merek Delami dan telah diproduksi sejak tahun 2000. Pendiri merek pakaian daerah ini adalah Johanes Farial yang pertama kali membuat celana panjang untuk pakaian pria dengan merek Wood dan John Far, kemudian berganti nama menjadi Executive 99 pada tahun 1984, dan kembali menjadi The Executive pada tahun 2000 sebagai pemilik perusahaan.

Merek Delami juga memiliki merek pakaian lain di kawasan ini, seperti jeans Wrangler, Colorbox, Et Cetera dan Tira. Menurut survei yang dilakukan Indonesia Original Brand (IOB) pada tahun 2014, merek pakaian ini menjadi favorit banyak eksekutif puncak di Indonesia.

The Executive kini memiliki lebih dari 60 toko yang tersebar di berbagai kota, termasuk kota di luar Pulau Jawa seperti Ambon, Bali, Banjarmasin, Batam, Makassar, Manado, Palembang, Jambi dan Samarinda. Selain pakaian pria, merek ini juga memproduksi pakaian wanita antara lain kemeja, rok, blazer, dan gaun.

Kamu juga bisa membeli produk Executive di toko resmi dengan harga mulai dari Rs 30.000.

4. Logo Jeans

Logo Jeans adalah merek pakaian urban lainnya yang bergaya namun terjangkau. Brand yang memproduksi denim khasnya ini merupakan bagian dari LOGO DE CORPS yang mendominasi pasar produk fashion di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya lebih dari 700 penjualan di berbagai toko di Indonesia.

Andrio Suhendro mendirikan brand pakaian lokal ini pada tahun 1980, diawali dengan produk fashion “LOGO” yang ditujukan untuk remaja dan wanita lanjut usia.

Selain jaket dan jeans, Logo Jeans juga memproduksi kemeja, dress, kemeja dan masih banyak lagi, harga mulai dari Rp 50.000. LOGO DE CORPS juga memiliki merek lain yang fokus pada segmen pasar berbeda, seperti BOMBOOGIE untuk remaja putra dan dewasa, NINETY DEGREES untuk remaja putri, dan BODY TALK untuk wanita.

5. This is April

This is April didirikan oleh Maria Anggraini yang berasal dari Jakarta pada tahun 2012. Di awal mewabahnya virus Covid-19, This is April terpaksa menutup sebagian besar tokonya, namun brand pakaian lokal ini bisa memulainya lagi dari awal. Sebelumnya mereka mampu menorehkan penjualan online sebanyak 400, dua kali lipat penjualan sebelum pandemi.

Sejak awal, This is April telah menyasar konsumen wanita berusia 20-45 tahun dengan berbagai peran sosial, termasuk pelajar, pekerja kantoran, wirausaha, dan jenis pekerja lainnya.

Berbagai produk April ini seperti kemeja oversized, blazer, jaket denim dan produk lainnya yang fokus pada fashion yang nyaman dipakai dan timeless sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Produk April ini bisa kamu beli melalui website atau toko online dengan harga mulai dari Rp 100.000.

6. Cosmic

Salah satu brand lokal lama yang masih eksis di industri fashion adalah Cosmic. Cosmic adalah merek pakaian yang berkembang pesat, menawarkan pakaian unik dan berkualitas tinggi. Didirikan pada tanggal 1 September 2001, Cosmic hadir untuk membawa pesan kegembiraan, kreativitas, dan inovasi ke dalam dunia fesyen.

Meski gaya pakaian baru mulai bermunculan, Cosmic masih punya banyak penggemar lho! Karena Cosmic mempunyai desain dan bahan yang tahan lama.

7. H&M Indonesia

H&M merupakan brand fashion asal Swedia yang memiliki reputasi dunia, bahkan untuk pasar di Indonesia,

Exit mobile version