25.5 C
New York

Kami Tidak Dapat Membantu Melalui Perang, Tetapi Kita Dapat Berdoa.

Published:

Bupati Luwu Timur Budiman H Budiman dan Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa bersama ratusan warga ikut aksi solidaritas untuk Palestina di Anjungan Sungai Malili, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (5/11/2023).

Aksi damai ini meliputi pawai, doa bersama, dan penghimpunan sumbangan.

Budiman mengajak masyarakat untuk mendoakan dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang menghadapi serangan dan blokade dari Israel.

“Kami memang tidak bisa membantu Palestina melalui perang, tapi kita bisa berdoa kepada Allah supaya diberi kekuatan kepada orang-orang Muslim yang ada di Palestina,” kata Bupati seperti diberitakan Antara.

Sementara Direktur Rumah Quran Hafiz-Hafizah Malili Andi Hiswanah mengatakan bahwa aksi warga merupakan salah satu bentuk dukungan moral terhadap perjuangan rakyat Palestina.

“Kami melaksanakan aksi solidaritas untuk Palestina, di dalamnya tergabung beberapa lapisan masyarakat yang sama-sama sudah berniat dan bertekad mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina, khususnya di Jalur Gaza,” katanya.

Untuk diketahui, aksi dukungan untuk Palestina di Indonesia tidak hanya digelar di Sulsel. Di Jakarta, aksi dukungan untuk Palestina yang tengah digempur militer Israel diikuti ratusan ribu warga yang memadati kawasan Monas.

Dukungan dari Jakarta

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu pagi. Terlihat massa hingga pukul 09.00 WIB telah memadati silang Monas.

Massa terlihat sudah ramai meski panggung utama yang berada di sisi barat Monas masih terlihat cukup jauh sekitar 300 meter. Mereka terlihat membawa bendera Palestina dan Indonesia.

Lalu, massa juga mengenakan berbagai atribut warna merah, hijau, putih, dan hitam bendera Palestina seperti syal dan spanduk. Mereka juga kebanyakan mengenakan pakaian muslim.

Terlihat peserta aksi datang dari berbagai kalangan. Mulai dari orang tua yang menggunakan kursi roda hingga bocah yang masih digendong turut serta dalam kegiatan ini.

Dibentangkan juga berbagai spanduk dan poster yang isinya mengutuk serangan Israel terhadap Palestina.

“Don’t kill our children (jangan bunuh anak kami),” demikian kutipan salah satu poster.

Tak hanya itu, mereka juga meminta agar Israel segera menghentikan serangan dan membebaskan Palestina agar bisa segera merdeka.

“Free, free, Palestine (bebaskan Palestina),” kata salah seorang peserta aksi menggunakan pengeras suara.

Related articles

Recent articles