22.9 C
New York

Bagus Jika Ada 1 Partai Besar di Luar Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Published:

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan bahwa penting bagi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029 untuk memiliki oposisi. Menurutnya, keberadaan oposisi sangat diperlukan dalam sebuah sistem demokrasi untuk menjaga keseimbangan dan memberikan pengawasan terhadap pemerintah.

Andi menyatakan bahwa akan baik jika ada satu partai yang cukup besar yang memutuskan untuk menjadi oposisi di luar pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, dia menegaskan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya ada di tangan Prabowo sebagai Presiden terpilih.

Partai Demokrat juga menyatakan bahwa mereka akan menyerahkan sepenuhnya mengenai komposisi kabinet kerja kepada Prabowo. Mereka menyadari perlunya menambah koalisi di pemerintahan karena 4 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju masih berada di bawah mayoritas di parlemen.

Andi menekankan bahwa penambahan satu partai saja sudah cukup untuk mencapai mayoritas di parlemen, yang mana akan membantu dalam menjalankan pemerintahan dengan lebih efektif.

Source link

Related articles

Recent articles