25.5 C
New York

Polisi membentuk tim TAA untuk menyelidiki kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370

Published:

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari kecelakaan tragis yang melibatkan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM 370. Aan belum dapat memastikan penyebab pasti dari kejadian yang merenggut tujuh nyawa tersebut.

Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Polda Jateng dan Polres sedang melakukan olah TKP untuk menentukan faktor penyebab dari kecelakaan tersebut. Berdasarkan keterangan dari sopir bus, terungkap bahwa ia mengaku merasa sangat lelah saat sedang mengemudi. Hal ini mengindikasikan adanya kemungkinan terjadinya micro sleep di lokasi kejadian, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan tunggal.

Sebelumnya, bus PO Rosalia Indah dengan nomor polisi AD 7019 QA mengalami kecelakaan di Tol KM 370 Kabupaten Kendal, dimana tujuh orang tewas dalam insiden tersebut. Bus tersebut membawa 32 penumpang, 1 sopir, dan 1 kondektur.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.35 WIB ketika bus melaju dari barat ke timur di lajur kiri. Ketika sampai di lokasi kejadian, sekitar KM 370+200 di jalur A, sopir diduga tertidur sehingga bus keluar dari jalan dan masuk ke parit selama 200 meter.

Pihak berwenang terus melakukan investigasi untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Source link

Related articles

Recent articles