21.3 C
New York

Praktisi IT Membongkar Masalah dalam Sirekap

Published:

Praktisi bidang IT Wahyudi telah mengungkapkan berbagai permasalahan yang terdapat dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang digunakan dalam Pemilu 2024. Hal ini dijelaskannya dalam sebuah diskusi daring dengan tema ‘Membuka Kotak Pandora Sirekap Saksi Bisu Kejahatan Pilpres 2024’ pada hari Minggu (7/4/2024).

Menurut Wahyudi, terdapat lima permasalahan utama yang ditemukan dalam temuannya. Permasalahan pertama terkait dengan unggahan C.hasil yang sudah sebagian besar dianggap bermasalah. Selain itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menjadi salah satu permasalahan utama.

Wahyudi menyoroti adanya keganjilan dalam setiap DPT yang ditetapkan, dan menyatakan bahwa hal ini dapat menimbulkan keraguan terhadap integritas KPU dalam menyelenggarakan Pemilu, baik itu Pilkada maupun Pilpres. Dia juga menjelaskan bahwa terdapat masalah dalam mobile apps Sirekap, serta pada bagian Back End dan Front End atau portal pemilu.

Dengan adanya permasalahan tersebut, Wahyudi menyatakan keraguan atas keabsahan hasil pemilu, dan mengajukan pertanyaan kepada publik tentang bagaimana mereka dapat mempercayai hasil pemilu dengan kondisi yang seperti ini.

Source link

Related articles

Recent articles