17.9 C
New York

Airlangga Menyebut Ridwan Kamil, Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

Published:

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, dan Erwin Aksa merupakan kandidat potensial untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Airlangga menyatakan bahwa Golkar telah mengeluarkan surat penugasan kepada Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, untuk mempersiapkan diri dalam kontestasi pilkada di Jakarta.

“Airlangga menyebut bahwa selain Ridwan Kamil, kader Golkar lainnya yang juga dipertimbangkan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta adalah Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa,” ujar Airlangga usai menghadiri acara buka puasa bersama dua organisasi Golkar di Jakarta. Meski demikian, Airlangga juga mencatat dengan candaan bahwa mereka belum pasti apakah Ridwan Kamil sudah tiba di Jakarta atau belum.

Lebih lanjut, Airlangga juga menyinggung bahwa Zaki Iskandar, selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, telah diberikan mandat untuk turut serta dalam kontestasi politik tersebut. Selain itu, Airlangga juga menyebutkan bahwa Erwin Aksa, anggota DPR terpilih yang belum dilantik, juga menjadi salah satu kandidat yang berpotensi.

“Erwin Aksa bahkan sudah memasang baliho di Ratu Plaza. Meski saya belum mengetahui maksud dari pemasangan baliho tersebut, namun kami tetap membuka opsi bagi calon lain yang berpotensi,” tambah Airlangga.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Golkar sedang aktif mencari kandidat yang potensial untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Source link

Related articles

Recent articles