25.5 C
New York

Pasar Senen Blok III tutup pada hari pertama-kedua Idul Fitri

Published:

Jakarta (ANTARA) – Pusat penjualan pakaian bekas Pasar Senen Blok III mengumumkan penutupan sementara pada hari pertama dan kedua Idul Fitri pada tanggal 10 dan 11 April 2024.

“Untuk operasional atau kegiatan gedung akan ditutup pada Hari Raya Idul Fitri yaitu Rabu dan Kamis tanggal 10 dan 11 April 2024,” kata Kepala Pasar Senen Blok III Muhammad Ikhsan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Ikhsan menjelaskan, penutupan sementara Pasar Senen Blok III ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pedagang dan konsumen Muslim untuk melaksanakan ibadah sekaligus berkumpul bersama keluarga.

Oleh karena itu, dia menyarankan kepada para konsumen untuk segera membeli kebutuhan mulai dari pakaian hingga makanan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, banyak pembeli memborong makanan seperti bahan-bahan dan kue kering untuk menyambut tamu pada Hari Raya.

Salah satu pedagang baju bekas bernama Ainun (34) mengatakan bahwa Pasar Senen Blok III lantai dua sudah mulai ramai sejak Minggu (31/3).

Dia mengaku antusias warga begitu ramai untuk membeli dagangannya dengan harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp50 ribu.

“Kemeja wanita adalah barang yang paling laku di sini, sudah terjual 100 buah sampai siang ini karena ada promo Rp50 ribu untuk tiga kemeja,” ujar Ainun.

Pasar Senen Blok III dan VI dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, sementara Blok I dan II dikelola oleh PT Pembangunan Jaya, dan Blok IV dan V dikelola oleh PT Jaya Real Property.

Source link

Related articles

Recent articles