16.7 C
New York

Reynhard Silitonga Dilantik Sebagai Irjen Kemenkumham

Published:

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly telah melantik Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Irjen Kemenkumham). Reynhard Silitonga menggantikan Razilu yang akan menempati pos baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM.

Sebelum penunjukan sebagai Irjen Kemenkumham, Reynhard Silitonga telah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan, sedangkan Razilu telah menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual.

Dalam sambutannya, Yasonna menyatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi adalah langkah yang wajar untuk meningkatkan kinerja lembaga. Dia menekankan pentingnya mutasi dan promosi dalam karier seorang pegawai negeri untuk menyegarkan pelaksanaan tugas dan fungsi, dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas organisasi.

Yasonna juga menyampaikan bahwa pelantikan ini dirasa istimewa karena dilakukan selama bulan Ramadan yang penuh berkah. Kementerian Hukum dan HAM selalu menekankan aspek profesionalisme, akuntabilitas, sinergi, transparansi, dan inovasi dalam menghadapi tantangan ke depan.

Yasonna secara khusus mengucapkan selamat kepada Reynhard Silitonga dan Razilu atas penunjukkan mereka pada jabatan strategis di lingkungan Kemenkumham. Dia menyatakan harapannya agar keduanya dapat bekerja sama untuk kemajuan organisasi.

Razilu diminta untuk melanjutkan proses penggabungan Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan menjadi satu Politeknik Kemenkumham. Yasonna menilai bahwa langkah ini akan membuka kesempatan untuk menambah program studi baru di politeknik tersebut.

Selain itu, Yasonna juga melantik Sucipto sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham dan Ibnu Chuldun sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkumham, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Reynhard dan Razilu.

Source link

Related articles

Recent articles