20.5 C
New York

Siapa Istri Prabowo Subianto Saat Ini? Harapan untuk Titiek Soeharto untuk Rujuk Kembali

Published:

Soemitro Djojohadikusumo saat menjadi pengajar melihat sosok perempuan muda cantik dan anggun sebagai muridnya. Pakar ekonomo itu kemudian berniat menjodohkan muridnya itu dengan putranya, Prabowo Subianto.

Ya murid dari Soemitro itu ialah Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. Niat Soemitro disambut, oleh kedua pasangan muda mudi itu. Prabowo tertarik dengan Titiek, begitu juga sebaliknya.

Kisah percintaan Prabowo dan Titiek dituangkan Soemitro dalam buku berjudul Jejak Perlawanan Begawan Pejuang yang dirilis pada awal 2000. Prabowo dan Titiek kemudian berpacaran.

Soemitro lantas meminta Prabowo yang saat ini baru merentas karier di militer untuk menjalin hubungan dengan Titiek ke jenjang yang lebih tinggi, pernikahan.

Prabowo menyetujui permintaan dari sang ayah. Toh, dia pun jatuh cinta pada Titiek. Ia pun kemudian mendatangi rumah keluarga Titiek di Jalan Cendana No.8, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski harus bertemu calon besan yang notabene adalah penguasa negara ini, Prabowo tak gentar. Ternyata, Prabowo disambut baik oleh keluarga Cendana.

Niat Pranowo untuk meminang Titiek disambut positif oleh keluarga Cendana. Kedua pasangan ini pun digelar pada 8 Mei 1983. Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ragowo Hedi Prasetyo atau dikenal dengan nama Didit Prabowo.

Sebagai suami istri dengan latar belakang keluarga pembesar negeri ini, rumah tangga Prabowo dan Titiek sempat diguncang prahara. Bahkan pada 1995, keduanya sempat dirumorkan bercerai. Kondisi itu juga senada dengan konflik antara ayah Prabowo, Soemitro dengan Soeharto.

Runtuhnya rezim Soeharto pada tahun 1998 pun berimbas dengan pernikahan Prabowo dan Titiek. Keduanya resmi bercerai pada Mei 1998.

Lantas siapa istri Prabowo Subianto saat ini? Sejak bercerai dengan Titiek, Prabowo belum menikah dan masih berstatus duda.

Menariknya, saat Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2024, publik mengompori agar Titiek Soeharto bisa kembali rujuk.

Titiek Soeharto di akun Instagram miliknya @titieksoeharto ramai disebut sebagai sosok Ibu Negara. Pujian itu diberikan netizen pada postingan Titiek di awal tahun ini.

Postingan itu pun membuat warganet ramai memberikan komentar dengan menyebut Titiek Soeharto sebagai ibu negara.

Bahkan banyak netizen yang mendoakan agar Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto kelak bisa rujuk kembali.

Related articles

Recent articles