25.5 C
New York

Renovasi JIS Hampir Selesai, Meski Rumput Masih Belum Dipasang

Published:

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Kamis (19/10/2023). Kedatangan Heru beserta jajaran bertujuan memeriksa kesiapan stadion berkapasitas 82 ribu orang itu menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Salah satu titik yang dilihat Heru adalah pembangunan akses masuk tambahan di dekat gerbang Zona Barat JIS. Pintu masuk ini merupakan salah satu yang perlu diperbaiki agar berstandar FIFA.

Heru juga sempat melihat ruang ganti serta kamar mandi pemain, dan ruang auditorium untuk konferensi pers. Terakhir, ia mengecek lapangan utama dan memantau proses pemasangan rumput JIS yang masih berjalan.

Heru pun menyatakan renovasi JIS sudah berjalan cukup baik. Sejauh ini prosesnya sudah berjalan sebanyak 95 persen.

“Ya semuanya sudah berjalan dengan baik. Kalau ini mah udah hampir 90 sampai 95 persen,” ujar Heru di kawasan JIS, Kamis (19/10/2023).

Selain itu, ia juga memastikan perbaikan trotoar, pemasangan lampu penerangan jalan hingga pembangunan pintu tol telah selesai dikerjakan.

Sisanya, hanya tinggal pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) sebagai akses menuju stadion dari Jalan RE Martadinata yang masih dikerjakan.

“Tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PUPR. Nanti minggu depan saya ke sini lagi ngecek,” pungkasnya.

Related articles

Recent articles