22.9 C
New York

Bocah SD di Bandung Diculik dan Dijual ke 22 Pria, Pamit Terakhir ke Sekolah

Published:

Setelah sebulan menghilang, akhirnya bocah SD di Bandung ditemukan sedang bersama seseorang yang ia kenal secara daring. Terungkap bahwa bocah tersebut ternyata dijual ke puluhan pria hidung belang. Bahkan, korban juga pernah dicabuli pelaku.

Berbagai pihak, termasuk DPRD Bandung dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti kasus ini dengan serius.

Salah satunya dari Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Aries Supriyatna yang mengatakan sangat miris dan prihatin dengan kasus yang terjadi ini.

Senada dengan Aries, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati Solihah juga mengatakan jika akan terus mengawasi kasus ini. Pihaknya terus memonitor kesehatan dan mental korban.

Belakangan, terungkap ada beberapa fakta mengejutkan terkait kasus yang dialami oleh bocah SD di Bandung tersebut. Berikut adalah fakta-faktanya.

1. Korban masih kelas 6 SD

Siswi berinisial KJP (12) ternyata masih kelas 6 SD dan sekolah di salah satu sekolah di Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui jika KJP kabur dari rumah bersama kenalannya.

Sang ibu menjelaskan jika terakhir kali bertemu anaknya ketika pamit sekolah pada Selasa (28/11/2023).

Namun, di hari yang sama anaknya tidak pulang ke rumah. Orang tua langsung menuju sekolah mencari anaknya, namun tak ada hasil.

Menurut penjelasan guru, anak tersebut tidak masuk sekolah di hari itu. Ibunya langsung menghubungi teman-teman korban karena nomor telpon KJP sudah tidak aktif.

Semua upaya sudah dilakukan tapi tidak ada hasil, hingga akhirnya pihak orang tua langsung melaporkan ke polisi.

2. Sempat hilang selama tiga pekan

Setelah orang tua melapor ke polisi terkait kehilangan anak, pihak kepolisian langsung bertindak dengan mengumpulkan informasi. Sejak pertama hilang tanggal 28 November 2023, akhirnya korban ditemukan pada Rabu, 20 Desember 2023. Bocah tersebut hilang selama tiga pekan dan kemudian ditemukan di sebuah apartemen di Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

3. Ada dua pelaku yang membawa korban

Polisi akhirnya berhasil mengamankan dua orang yang membawa korban berinisial AD (19) dan DF (24) yang merupakan kenalan korban dari media sosial. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban pergi dari rumah dan bertemu dengan AD. Kemudian, korban dibawa ke sejumlah tempat di Bandung.

4. Korban dijual ke puluhan pria hidung belang

Fakta lain yang tak kalah miris adalah, korban dijual ke puluhan pria hidung belang oleh pelaku. Tak hanya itu, dua pelaku yang membawa korban juga ikut menggagahi korban.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related articles

Recent articles