25.5 C
New York

Israel Serang Pengungsian Jabalia Lagi, Berapa Banyak Warga Palestina yang Terluka?

Published:

Israel menyerang warga Palestina di kamp pengungsi Jabalia, Minggu (17/12/2023) waktu setempat, dan menyebabkan kematian 90 warga Palestina. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al Qudra kepada Reuters.

“Serangan Israel menewaskan 90 warga Palestina di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara,” kata Ashraf Al Qudra mengutip theguardian pada Senin (18/12/2023).

Menurutnya, kamp pengungsi Jabalia kerap menjadi sasaran serangan Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu. Setelah serangan tersebut, beredar sejumlah video yang memperlihatkan warga Palestina tengah menggali reruntuhan guna mencari korban dengan menggunakan sekop maupun tangan kosong.

Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan data korban terini dari perang antara Israel dan Hamas. Sebanyak 18.800 warga Palestina yang berada di Jalur Gaza menjadi korban tewas imbas adanya perang tersebut. Mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak.

“Sekitar 18.800 warga Palestina, 70 persen di antaranya adalah perempuan dan anak-anak, meninggal di Gaza antara 7 Oktober hingga 15 Desember,” demikian keterangan Kementerian Kesehatan Palestina, Minggu.

Sebanyak 300 pekerja di bidang kesehatan, 135 pegawai Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat, serta 86 jurnalis juga meninggal dunia akibat perang tersebut.

Related articles

Recent articles