22.9 C
New York

Kampanye Hari Ketiga: Mahfud MD Menyanyikan Lagu Favoritnya “Dealova” dan Beradu Tenis Meja dengan Once

Published:

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD melakukan aktivitas yang lebih santai bersama mantan vokalis Dewa 19 Elfonda Mekel atau Once. Awalnya, Mahfud memulai dengan bernyanyi lagu berjudul ‘Dealova’ yang dipopulerkan Once. Lagu yang diciptakan Opick tersebut, rupanya menjadi favorit Mantan Ketua MK tersebut.

“Kalau penyanyi-penyanyi yang ada di sini misalnya ya si Once ini yang Dealova (favorit). Kalau lagu wajib, ‘Indonesia Pusaka’,” kata Mahfud saat kunjungi Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Mahfud pun lantas menyanyikan lagu tersebut. Pasalnya lirik dalam lagu itu membuat dirinya tersentuh. “Dia nyanyi nanti, tapi saya tahu lagunya, ‘aku bisa menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh’,” tuturnya.

Tak hanya Dealova, Mahfud mengajak para hadirin termasuk Once untuk menyanyikan lagu ‘Indonesia Pusaka’. Tidak hanya bernyanyi, Mahfud MD juga berkesempatan menunjukan kebolehannya bermain tenis meja. Kali ini, Mahfud lagi-lagi menantang Once untuk tanding bermain tenis meja.

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD, mengatakan akan lebih memilih jalan perbaikan tidak hanya sekedar melakukan kelanjutan atau perubahan terhadap pemerintahan yang sudah berjalan. Mahfud menyampaikan, bila ada yang melontarkan pertanyaan terhadap dirinya, apakah melanjutkan atau melakukan perubahan. Mahfud menjelaskan bahwa keduanya harus dilakukan lantaran saling berkaitan. Sebab, jika hanya melakukan perubahan tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba.

“Saudara tidak mungkin kita melakukan perubahan tiba-tiba. Pemerintahan ini berkelanjutan dari tahun 45 sampai sekarang selalu sehingga harus dilanjutkan, tetapi melanjutkan semata tidak mungkin karena hidup itu adalah perubahan,” kata Mahfud saat hadir di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Mahfud lantas mengutip pernyataan seorang filsuf Herakleitos yang menyinggung soal hidup harus mengalir. Menurutnya, dalam hidup yang mengalir itu tidak ada yang tiba-tiba terjadi perubahan.

“Nah kalau mengalir itu berarti tidak ada yang berubah tiba-tiba dan tidak ada yang hilang. Ini mengalir terus mengalir nah di setiap aliran itu ada buih, nah buih-buih ini yang kita buang, saluran ke depan kita buka dengan air yang bersih,” tuturnya.

Related articles

Recent articles