14 C
New York

Istana Bersolek Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Terus Berdatangan

Published:

loading…

Istana Kepresidenan Jakarta bersolek menjelang rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR. Foto/Binti Mufarida

JAKARTA – Istana Kepresidenan Jakarta bersolek menjelang rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR. Tamu negara pun terus berdatangan ke Jakarta.

Dari pantauan SINDOnews, Sabtu (19/10/2024) sore, tampak bendera merah putih yang berjumlah 11 bendera terpasang di atap dan satu di tiang halaman Istana Merdeka. Terlihat puluhan petugas mulai mempersiapkan dari karpet merah untuk kedatangan tamu-tamu negara hingga merapikan rumput di halaman Istana Merdeka.

Selain itu, juga terlihat petugas yang memasang kursi-kursi untuk tamu, panggung-panggung hiburan, hingga videotron. Terlihat juga tenda yang terpasang di samping gedung Istana Merdeka beserta kursi-kursinya untuk para tamu.

Istana Bersolek Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Terus Berdatangan

Tampak tiga videotron yang disiapkan di sekitar kawasan Istana Merdeka untuk menampilkan gambar visual prosesi pelantikan hingga pisah sambut dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Istana Bersolek Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Tamu Negara Terus Berdatangan

Petugas kebersihan juga tampak memotong dahan, menyapu jalan, hingga menyiram tanaman di sekitar Istana. Diketahui, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin akan purnatugas besok, Minggu 20 Oktober.

Jokowi bertugas selama satu dekade terakhir sebagai Presiden, periode pertama bersama Jusuf Kalla (JK) dan periode kedua dengan Ma’ruf Amin.

Source link

Related articles

Recent articles