8.3 C
New York

Lawan Belgia, Timnas Italia Turunkan Line-up seperti saat Kalahkan Prancis?

Published:

Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola: Melawan Belgia, pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, diperkirakan akan mengonfirmasi line-up utamanya yang mengalahkan Prancis pada bulan September.

Sang pelatih dikabarkan bersedia untuk menaruh keyakinan kepada grup pemain yang menunjukkan banyak peningkatan setelah mengalami kesulitan luar biasa di Piala Eropa 2024 lalu.

Percobaan Luciano Spalletti untuk menurunkan rataan usia dalam skuatnya dan menyederhanakan permintaan taktikalnya telah terbayarkan dalam beberapa laga terakhir.

Itu membantu Gli Azzurri untuk bangkit dari kesulitannya seusai Piala Eropa 2024 di Jerman pada musim panas lalu, yang mana menjadi alasan mantan pelatih Napoli itu untuk mempertahankan taktiknya, dimulai dengan tiga bek tengah.

Sebagaimana dilaporkan oleh Sky Sport Italia, Spalletti diprediksi bermain dengan formasi 3-5-1-1 ketika timnas Italia bermain menghadapi Belgia, dengan Lorenzo Pellegrini bermain sebagai nomor 10 di belakang Mateo Retegui sebagai striker tunggal, seperti yang terjadi dalam kemenangan 3-1 atas Prancis bulan lalu.

Sisa dari pengisi starting line-up Azzurri itu sama seperti pertandingan terakhir di Paris untuk Nations League, dengan Frattesi, Ricci, dan Tonali di lini tengah.

Cambiaso dan Dimarco di sisi sayap, selagi Di Lorenzo, Bastoni, dan Calafiori menjadi trio bek tengah di depan Gianluigi Donnarumma.

Menurut La Gazzetta dello Sport, keputusan Spalletti untuk beralih kepada formasi tiga bek adalah salah satu keputusan yang paling signifikan karena dia terbiasa dengan formasi empat bek.

Pemanggilan terkini Spalletti juga mengonfirmasi niatannya untuk menurunkan rataan usia di skuat timnas Italia, karena DI Lorenzo adalah satu-satunya pemain berusia di atas 30 tahun pada saat ini.

Artikel Tag: Timnas Italia, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-belgia-timnas-italia-turunkan-line-up-seperti-saat-kalahkan-prancis

Source link

Related articles

Recent articles