Home Olahraga Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025

0
Ligaolahraga.com –

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 memastikan satu tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China. Kepastian lolosnya tim asuhan Indra Sjafri itu didapat setelah di bermain imbang kontra Yaman pada pertandingan Grup F, Minggu (29/9).

Bertanding di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/9) malam, timnas Indonesia U-20 dan Yaman menutup laga dengan skor akhir 1-1.

Tambahan satu poin di laga terakhir itu membuat Kadek Arel dan kawan-kawan mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan dan finish di posisi pertama Grup F, mereka unggul selisih gol dari Yaman yang juga memiliki 7 poin dari tiga dan harus puas finish sebagai posisi runner up.

Tim tamu yang butuh poin penuh untuk dapat merebut tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 langsung tampil menekan sejak menit awal. Di sisi lain, Garuda Nusantara memilih bermain hati-hati.

Tim asuhan Indra Sjafri mencoba melakukan sejumlah tembakan spekulasi untuk dapat mengejutkan pertahanan tim lawan. Serangan balik dengan mengandalkan kedua sisi sayap juga coba dimaksimalkan untuk dapat membongkar pertahanan Yaman.

Timnas Indonesia U-20 mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-45+1′. Gol dicetak Jens Raven usai menerima umpan Ragil. Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit karena Yaman berhasil menyamakan kedudukan di menit 45+2′ lewat Abdulrahman Al-Khadher. Paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Arlyansah Abdulmanan masuk menggantikan Ragil, Figo Dennis, dan Muhammad Mufli. Formasi 3-5-2 berubah menjadi 3-4-3.

Di babak kedua, Yaman tampil lebih santai dibanding babak pertama, namun Adel Abbas kembali memiliki peluang pada awal babak kedua. Menyusul kemudian pergantian pemain kembali dilakukan Indra dengan memasukkan Fandi Pamungkas untuk menggantikan Aditya Warman.

Yaman dan timnas Indonesia U-20 kembali terlibat dalam duel ketat di lini tengah dalam membangun serangan. Garuda Nusantara mencoba menguasai bola karena lawan bermain cukup rapat, sementara Yaman mempraktikkan serangan secara direct dengan berupaya memanfaatkan kecepatan dan pergerakan individu.

Toni Firmansyah dan kawan-kawan juga berupaya melakukan serangan, namun kesulitan untuk memberikan ancaman berarti. Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar dan skuat Garuda Nusantara melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Artikel Tag: timnas indonesia u-20, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-20-lolos-ke-putaran-final-piala-asia-u-20-2025

Source link

Exit mobile version