24.9 C
New York

Maarten Paes Kembali Jadi MoTM, Sebut Atmosfir SUGBK Luar Biasa dan Gila

Published:

Ligaolahraga.com –

Berita Piala Dunia: Kiper andalan timnas Indonesia, Maarten Paes kembali terpilih sebagai Man of The Match (MoTM) pada pertandingan kedua Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Australia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Pemain asal klub FC Dallas itu tampil gemilang dan berhasil mencatatkan clean sheet setelah melakukan lima penyelamatan penting untuk mengakhiri laga dengan skor sama kuat 0-0.

Keberhasilannya jadi MoTM di laga tersebut jadi penghargaan individu kedua yang diraih Maarten Paes bersama timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di pertandingan kontra Arab Saudi yang merupakan laga debutnya, dia juga terpilih sebagai MoTM.

Sebagai bentuk apresiasi atas performa gemilangnya kontra Australia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) turun ke lapangan untuk memberi ucapan kepada dirinya secara langsung.

Seusai laga, Maarten Paes mengaku senang bisa tampil perdana bersama Indonesia di SUGBK dengan atmosfer luar biasa. Total 70.059 penonton hadir langsung di laga tersebut.

“Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus sebab secara peringkat FIFA kita beda 100 peringkat,” katanya seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Dia pun menilai bahwa keberhasilannya mencatatkan clean sheet di pertandingan kedua tersebut tidak lepas dari kerja kolektif yang ditunjukkan semua pemain di sepanjang laga.

“Saya merasa sangat baik. Kita bermain secara kolektif sampai akhir meladeni tantangan Australia. Saya berharap ada gol [untuk Indonesia] tapi 0-0 cukup bagus. Mari kita lanjutkan. Terima kasih kepada seluruh suporter timnas Indonesia, Sampai jumpa bulan depan,” tambahnya.

Dengan tambahan satu poin yang didapat dari Australia tersebut, timnas Indonesia menempati peringkat 4 klasemen sementara Grup C dengan dua poin. Selanjutnya, skuat Garuda akan tandang ke markas Bahrain (10/10) dan China (15/10).

Artikel Tag: Maarten Paes, timnas Indonesia, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maarten-paes-kembali-jadi-motm-sebut-atmosfir-sugbk-luar-biasa-dan-gila

Source link

Related articles

Recent articles