16.1 C
New York

Bojan Prioritaskan Liga, Tidak Forsir Pemain di Piala Presiden

Published:

Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan dari Borneo FC membuat Persib bisa saja tidak lolos dari grup A Piala Presiden 2024. Bojan Hodak pun menjelaskan target yang diusungnya pada laga melawan Persis.

Saat ini Persib Bandung berada di urutan kedua grup A dengan poin tiga. Sedangkan Persis sementara meraih satu poin. Jika dalam laga menghadapi Persis menelan kekalahan, maka Laskar Sambernyawa yang lolos untuk menemani Borneo FC ke semifinal Piala Presiden 2024.

Menatap laga yang wajib dimenangkan, Bojan menyebut bahwa menurutnya memang targetnya selalu meraih tiga poin. Namun dia juga sadar, ini merupakan turnamen pramusim yang mana proses pembentukan tim yang jadi tujuan utama.

“Tentu saja di setiap pertandingan kami ingin meraih kemenangan. Ini bukan soal untuk lolos ke semifinal tapi hal utamanya adalah memikirkan bagaimana nanti di liga,” kata pria asal Kroasia ini pada wartawan, Selasa (23/7).

Menurutnya di turnamen pramusim, pelatih tidak bisa untuk terlalu memaksakan pemain. Bojan Hodak juga mengutamakan kesehatan anak asuhnya agar terhindar dari cedera sebelum menghadapi Liga 1 2024/2025.

Situasi tersebut pula yang membuatnya dengan cepat menarik keluar Marc Klok dan Gustavo Franca dalam laga melawan Borneo FC. Bojan tidak mau pemainnya menepi lama akibat terlalu dipaksakan di pramusim.

“Itu yang lebih utama, karena itu saya tak mau ada yang cedera. Itu alasan kenapa Gustavo dan Marc saya tarik keluar usai mengalami benturan. Yang penting adalah pemain selamat, tak ada yang terkena cedera serius,” terang dia.

Menurutnya memang wajar ada pemain yang cedera di masa pramusim karena latihan intensif yang dibuat pelatih. Namun penting juga membuat pemain terhindar dari cedera serius yang memaksa mereka absen lama serta melewatkan pertandingan yang sesungguhnya di liga.

“Ini adalah pramusim, banyak latihan yang berat dan hal normal ada pemain cedera, tapi tentu kami akan berusaha menghindari itu dan yang terpenting adalah liga ketimbang melaju hingga final,” tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-prioritaskan-liga-tidak-forsir-pemain-di-piala-presiden

Source link

Related articles

Recent articles